DBAsia News

Karakter Mason Greenwood Mengingatkan Dimitar Berbatov Akan Sosok Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov memberikan pujian tinggi kepada Mason Greenwood. Pemain berusia 18 tahun itu mengingatkannya akan sosok Cristiano Ronaldo.

Greenwood memang tampil memukau saat Manchester United menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0, Kamis (2/7) dini hari wib. Ia mencetak satu gol dan satu assist.

“Greenwood saat melawan Brighton (bermain) seperti Ronaldo. Kaki kirinya tidak bisa dipercaya bersama dengan visinya,” kata Berbatov dilansir dari Mirror.

Greenwood memang secara perlahan mampu menembus skuat inti di tim asuhan Ole Gunnar SSolskjaer. Padahal musim 2019-2020 merupakan debut penuhnya bersama tim utama Manchester United meski sudah diberi kesempatan tampil sejak musim lalu.

Berbatov yang pernah menjadi rekan setim Ronaldo tentu sangat mengetahui kemampuan megabintang Portugal tersebut. Ia tentu punya alasan tersendiri berani membandingkannya dengan Greenwood.

Pria berkebangsaan Bulgaria itu menyebut Greenwood punya kemampuan untuk menjadi pembeda. Padahal Ronaldo tidak bisa langsung menjalankan peran tersebut pada musim perdananya di Old Trafford.

“Saya tidak berpikir butuh banyak pemain untuk membawa United ke level berikutnya. Mereka butuh pemain yang benar-benar berkelas untuk membuat perbedaan,” tambahnya.

Jika membandingkan performa kedua pemain pada musim perdana di Manchester United, komentar Berbatov memang tidak berlebihan. Greenwood bahkan memiliki statistik yang lebih baik dari Ronaldo.

Musim ini Greenwood sudah tampil dalam 40 laga dan mencetak 13 gol serta lima assist. Sementara pada musim 2003-2004 yang menjadi debut Ronaldo berseragam Manchester United, CR7 hanya menorehkan enam gol dan sembilan assist dari 40 pertandingan.

Kini menjadi tugas Solskjaer dan staf pelatih Manchester United lainnya untuk menjaga Greenwood. Jangan sampai ia layu sebelum berkembang seperti yang menimpa beberapa mantan wonderkid mereka sebelumnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?