DBAsia News

Kapten Filipina Sambut Positif Kedatangan Sven-Goran Eriksson

Sven-Goran Eriksson

DBasia.news – Sven-Goran Eriksson baru saja diresmikan sebagai pelatih timnas Filipina di Piala AFF 2018. Kedatangan mantan pelatih timnas Inggris di Piala Dunia 2006 itu disambut dengan baik oleh kapten Timnas Filipina, Phil Younghusband.

Menurut Dan Palami, Sven-Goran Eriksson sudah setuju ikatan awal selama enam bulan. Artinya mantan pelatih Timnas Inggris, Meksiko, yang terakhir berkarier di China akan memimpin tim di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Sven-Goran Eriksson kabarnya akan datang ke Filipina awal November, untuk memimpin pemusatan latihan menyambut Piala AFF 2018.

“Ia adalah manajer, ketika saa tumbuh menonton, menangani pemain-pemain seperti (David) Beckham, (Steven) Gerrard, Frank (Lampard), dan Paul Scholes,” kata Phil Younghusband kepada Inquirer.

 

Phil Younghusband


“Saya mengenalnya di Inggris. Jika ada seseorang mengatakan kepada saya 12 tahun lalu, bahwa ia akan menjadi pelatih saya di Filipina, saya tidak akan memercayainya,” sambung Phil Younghusband.

Sementara itu, kepastian Sven-Goran Eriksson menjadi pelatih membuat gelandang bertahan Timnas Filipina, Stephan Schrock makin yakin dengan kiprah The Azkals di Piala AFF 2018. Timnas Filipina masuk ke dalam Grup B Piala AFF 2018 dan satu kelompok dengan juara bertahan Thailand, Indonesia, Singapura, dan Timor Leste.

Filipina akan membuka kiprah dengan menghadapi Singapura pada 13 November di Stadion Panaad, Bacolod, sebelum dijamu Timor Leste di Kuala Lumpur pada 17 November. Filipina kemudian menjamu Thailand pada 21 November sebelum bermain di kandang Indonesia pada 25 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?