DBAsia News

Kantongi Keunggulan Gol atas Porto, Di Francesco Tak Mau Roma Main Defensif di Leg 2

Eusebio Di Francesco


DBasia.news –  AS Roma mengawali leg satu 16 besar Liga Champions dengan positif melalui kemenangan 2-1 atas tamunya dari Portugal, FC Porto, di Stadio Olimpico, Rabu (13/2) dini hari WIB. Hasil itu memperbesar kans Roma ke delapan besar Liga Champions 2018-19.

Namun perlu disadari, keunggulan 2-1 masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Bahkan, bisa dikatakan Porto masih sangat berpeluang menyingkirkan Roma. Pasalnya, di leg kedua nanti, Porto hanya butuh menang 1-0 saat tampil di depan publik sendiri.

Karena itulah, pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mengatakan pasukannya akan terus bermain menyerang, memburu kemenangan ketika menghadapi Porto di leg kedua.

Menurutnya, bermain defensif merupakan sebuah kesalahan besar ketika berusaha untuk mempertahankan keunggulan.

“Kesalahan terbesar yang bisa saya buat di leg kedua adalah bermain bertahan dan berusaha untuk mempertahankan keunggulan,” kata Di Francesco seperti dikutip Football-Italia.

“Di leg pertama, kami semua menyaksikan insiden sekecil apapun bisa mengubah jalannya pertandingan.”

“Tapi tentu saja kami juga tak boleh melupakan pertahanan. Saya berkali-kali mengatakan, keseimbangan sangat penting. Kesalahan-kesalahan kecil akan selalu ada,” kata Di Francesco lagi.

Laga leg kedua akan digelar di Stadio Do Dragao pada 6 Maret 2019 mendatang. Roma tentu ingin mengulangi sukses musim lalu saat berhasil melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?