DBAsia News

Kalahkan Wales, Luis Enrique Puji Timnas Spanyol

Luis Enrique

DBasia.news – Spanyol meraih kemenangan telak 4-1 atas Wales dalam laga uji coba di Millennium Stadium, Jumat kemarin. Hasil ini cukup memuaskan bagi sang pelatih, Luis Enrique. Mantan pelatih Barcelona menilai Spanyol bermain nyaris sempurna.

Di hadapan pendukung tuan rumah, Spanyol bermain sangat impresif. Peraih dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia ini lebih dulu unggul 4-0 karena sumbangan gol Paco Alcacer pada menit kedelapan dan 29 serta lesakkan Sergio Ramos (19′) dan Marc Bartra (74′). Wales hanya bisa membalas satu gol lewat Sam Vokes pada menit ke-89.

“Saya tidak menyangka start seperti itu. Saya menyukainya dan ini akan membuat pemilihan skuad menjadi semakin sulit,” ujar Enrique usai pertandingan.

“Sikap kami nyaris sempurna. Mereka berlari dan bekerja keras sejak menit pertama hingga akhir, memperlihatkan keseriusan bermain karena tidak memperlakukan ini sebagai sebuah pertandingan persahabatan.”

“Anda harus cukup bagus untuk dipanggil. Saya pikir ini akan membuat saya semakin sulit menentukan skuad karena dengan lima pemain yang cedera, pemain lain harus bekerja lebih keras untuk dipanggil setelah melihat apa yang dilakukan pemain lain.”

 

Wales vs Timnas Spanyol


Enrique pun berharap Spanyol, bisa mempertahankan performa saat melawan Inggris pada 16 Oktober nanti dalam lanjutan UEFA Nations League. Meskipun demikian, diakuinya bahwa laga nanti akan lebih sulit dibandingkan dengan Wales.

“Pertandingan melawan Inggris sangat penting tetapi kami akan menghadapinya dengan cara terbaik mengingat laga nanti pasti sangat rumit,” ujar mantan pemain timnas Spanyol ini.

Saat ini Spanyol berada di puncak klasemen sementara Liga A Grup 4 dengan koleksi enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni. Sementara itu, Inggris dan Kroasia ada di urutan kedua dan ketiga karena belum mendapatkan angka

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?