DBAsia News

Kalahkan Liverpool, Mikel Arteta Puas Liat Performa Skuat Arsenal

DBasia.news – Arsenal berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premiere League 2019-2020 di Emirates Stadium, Kamis (16/7) dini hari WIB. Dengan hasil kemenangan tersebut membuat manajer The Gunners, Mikel Arteta mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

Sebelumnya Granit Xhaka dan rekan-rekan gagal meraih hasil maksimal dalam dua laga beruntun. Pada pekan ke-34, mereka bermain imbang 1-1 dengan Leicester City, selanjutnya menyerah 1-2 dari Tottenham Hotspurs.

Pada matchday ke-36, skuat gudang peluru berhasil membungkam sang jawara. Pelatih tuan rumah, Mikel Arteta puas melihat kinerja anak asuhnya. Ia paham ada perbedaan kualitas antara kedua tim. Dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool terus menjulang, dan Arsenal mulai ketinggalan.

“Kami harus mempertaruhkan segalanya untuk mendapatkan poin. Saya senang kami bisa melakukannya (memenangkan pertandingan). Ini tentang bagaimana mempertahankan semangat dan fokus yang tepat,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi klubnya.

Sepanjang pertandingan, tuan rumah dalam tekanan. Terutama ketika sudah unggul. Arteta mengakui itu bagian dari skema yang ia atur demi mempertahankan keunggulan. Para pemainnya sangat dekat dengan kotak penalti sendiri. Sehingga Liverpool menguasai pertandingan. Kemudian menekan hingga sepertiga area the Gunners.

“Kami siap untuk menghadapi hal itu. Hari ini para pemain tampil hebat. Terkadang kami melakukan dengan baik, terkadang kami beruntung,” tambahnya.

Gol Arsenal ke gawang the Reds karena kesalahan Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Arteta berpendapat situsi demikian biasa terjadi dalam sepakbola. Terutama ketika di momen tertentu pemain Arsenal memaksa lini belakang Liverpool membuat blunder. Hasilnya dibayar mahal.

“Jelas itu membuat perbedaan dalam sebuah pertandihgan besar,” pungkas dia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?