DBAsia News

Kalah dari Burnley, #OleOut dan #SackWoodward Jadi Trending

Manchester United di luar dugaan takluk 0-2 dari Burnley di pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Akibat kekalahan itu, dua hashtag yang didengungkan fans Man United langsung trending di Twitter, yakni #OleOut (Ole Gunnar Solskjaer keluar) dan #SackWoodward (pecat Woodward).

Manchester United menelan kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir. Pertama dari rival utama mereka, Liverpool, lalu ketika takluk saat menjamu Burnley.

Apalagi Manchester United tidak pernah kalah dari Burnley sejak 1962 di kandang. Tentu saja hasil tersebut memalukan bagi klub sebesar The Red Devils.

Alhasil, nyanyian mengusir Ole Gunnar Solskjaer dan Ed Woodward pun terdengar di Old Trafford. Di sosial media, fans Manchester United juga mengunggah tagar OleOut dan SackWoodward.

Setelah pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer menyebut sikap fans Manchester United tersebut wajar. Namun, Solskjaer merasa bukan waktunya untuk meratapi nasib.

“Hasil hari ini bukanlah akhir segalanya. Karena pada akhirnya, ketika Anda bisa merasa tidak sesuai dengan eskpektasi, seperti yang Anda katakan. Mungkin fans merasa seperti itu,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

“Akan tetapi, untuk Manchester United, kami harus tetap berpegang teguh dengan apa yang kami yakini. Kami harus percaya dan mengetahui tidak ada gunanya meratap.”

“Manchester United perlu melewati kelelahan, tidak dalam tiga pertandingan mendatang. Para pemain kelelahan secara fisik dan mental,” lanjutnya.

Kekalahan tersebut membuat Manchester United semakin tertinggal dari Chelsea di klasemen Premier League 2019-2020. The Red Devils berjarak enam poin dari Chelsea.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?