DBAsia News

Kakak CR7 Kecewa Adiknya Dapat Kartu Merah

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo saat Juventus menang 2-0 atas Valencia menjadi sorotan dunia sepak bola saat ini.  Banyak yang menilai keputusan wasit terlalu berat.

Dari tayangan ulang, kapten tim nasional Portugal itu tampak menyentuh kepala pemain lawan, Jeison Murillo. Tapi wasit yang memimpin pertandingan, Felix Brych memberikan kartu merah lantaran Ronaldo menarik rambut Murillo setelah berkonsultasi dengan  asisten wasit garis gawang. Brych ternyata tidak melihat langsung insiden tersebut. Ronaldo sangat putus asa dengan keputusan wasit.

Dia bahkan menangis saat meninggalkan lapangan. Kakak perempuan CR7, Katie Aveiro pun mengelurkan unek-unek melalui jejaring sosial Instagram miliknya. Menurutnya kejadian di Allianz Stadium sangat memalukan.

“Mereka ingin menghancurkan saudaraku, tetapi Tuhan tidak pernah tidur. Akan ada harga tinggi untuk air mata ini. Mereka ingin menjatuhkan Anda, tetapi mereka tidak akan berhasil,” tulis Katie.

Kini Ronaldo dan Juventus sedang menunggu jumlah hukuman larangan bermain yang diterima. Yang pasti, ia bakal absen saat I Bianconeri melawan Young Boys, awal Oktober. Namun ada kemungkinan, ia juga belum boleh bermain pada laga melawan eks timnya, Manchester United di Old Trafford.

Dukungan terhadap Ronaldo sendiri terus mengalir dari rekan setimnya. Salah satunya Leonardo Bonucci. Dia menilai kontak yang terjadi antara Ronaldo dengan Murillo sangat normal dalam sepak bola.

“Tangan Murillo bahkan menyentuh Ronaldo terlebih dahulu, kemudian ia bereaksi. Tapi ini bisa saja terjadi dan kami harus lebih kuat. Tentu saja Ronaldo sangat marah. Tapi kami berhasil melewati rintangan ini (dengan meraih kemenangan),” Bonucci menuturkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?