DBAsia News

Juventus Tekuk Atalanta, Ini Komentar Maurizio Sarri

DBasia.news –  Maurizio Sarri menilai Juventus beruntung bisa menaklukkan Atalanta dalam lanjutan laga Serie A.

Juventus menang 3-1 atas Atalanta pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia, Sabtu (23/11/2019). Dalam laga itu, Bianconeri tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya Gonzalo Higuain (dua gol) dan Paulo Dybala membalikkan keadaan.

“Itu adalah permainan yang menghibur dengan tempo dan intensitas, jenis yang biasanya tidak Anda lihat di Serie A,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

“Kami kehilangan akal setelah mereka gagal penalti, memikirkan segalanya kecuali pertandingan sepak bola dan memungkinkan Atalanta mengambil kendali penuh. Mereka layak unggul duluan. Kami beruntung mencetak gol penyeimbang dan dari sana menunjukkan keyakinan bahwa kami bisa memenangkannya.”

“Saya memindahkan Dybala ke sayap dalam upaya untuk menghentikan Atalanta di sayap, sehingga kami bisa mengendalikan permainan lagi. Sistem itu menghabiskan banyak energi di lini tengah. Kami berjuang dengan Atalanta karena kami tidak cukup menutupi bola di lini tengah.”

“Sayap-sayap Atalanta terus-menerus maju, sementara sayap kami kadang-kadang terjebak di antaranya. Saya pikir semua orang akan kesulitan di Bergamo dan Pep Guardiola benar sekali mengatakan bahwa menghadapi Atalanta seperti pergi ke dokter gigi – bahkan jika Anda merasa lega, itu masih menyakitkan,” Sarri menambahkan.

Dengan kemenangan itu, Juventus tetap di puncak klasemen Serie A. Bianconeri unggul satu poin atas Inter Milan yang berada di bawahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?