DBAsia News

Juventus Tak Ingin Kembalikan Uang Tiket Derby D’Italia

DBasia.news –  Sebanyak enam pertandingan pekan ke-26 Serie A akhir pekan ini akan digelar tanpa penonton. Satu dari enam laga itu adalah derbi Italia antara Juventus melawan Inter Milan di Turin, Minggu (01/03) waktu setempat.

Lima partai Liga Italia lainnya adalah Udinese vs Fiorentina, AC Milan vs Genoa, Parma vs SPAL, Sassuolo vs Brescia, dan Sampdoria vs Hellas Verona.

“Keputusan sudah keluar, semua acara publik dilarang hingga Minggu,” ujar Menteri Olaraha Vincenzo Spadafora dikutip Football Italia.

“Awalnya keputusan ini hanya di wilayah Lombardi, Veneto, dan Piedmont. Tapi sekarang diperluas ke Friuli Venezia Giulia, Emilia Romagna, dan Liguria,” katanya menambahkan.

Kebijakan ini menyusul penyebaran virus Corona di Italia yang terparah di Eropa. Sebelumnya laga Inter Milan melawan Ludogorets di Liga Europa juga diputuskan tanpa penonton.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Juventus yang akan menjadi tuan rumah laga melawan Inter, memutuskan tidak mengembalikan uang tiket penonton.

Juventus seperti halnya 10 klub lain di Serie A tidak mengembalikan uang penonton yang sudah membeli tiket jika ada perubahan rencana pertandingan, termasuk jika diselenggarakan tertutup.

Jika kebijakan refund diberlakukan akan mempengaruhi keuangan Si Nyonya Tua. Sebagai gambaran, dalam laga melawan Inter pada musim lalu, Juventus membukukan pendapatan hingga 3 juta euro.

Juve tengah memimpin klasemen Serie A usai mengalahkan SPAL 2-1. Sedangkan Inter berjarak enam poin dari Si Nyonya Tua di peringkat ketiga.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?