DBAsia News

Juventus Jadwalkan Perpanjangan Kontrak Khedira

Sami Khedira

IDNGoal.news, Juara Liga Italia, Juventus nampaknya tidak akan berpisah dengan Sami Khedira di musim panas ini. Tim asal Turin itu dikabarkan sudah mengagendakan perpanjangan kontrak untuk sang pemain.

Khedira sendiri menjadi pemain kunci di Juventus dalam tiga tahun terakhir. Ia menjadi pemain andalan Massimiliano Allegri di lini tengah mereka semenjak didatangkan dari Real Madrid pada tahun 2015 silam.

Khedira sendiri santer digosipkan akan dilepas Juventus pada musim panas ini. Pasalnya usianya sudah menginjak usia 31 tahun dan Juventus kabarnya ingin melakukan peremajaan skuat.

Namun Dilansir dari Calciomercato, isu penjualan Khedira itu tidak benar. Juventus  dikabarkan sudah mengagendakan untuk memperpanjang tanda tangan sang pemain.

Masih Dibutuhkan

Menurut laporan tersebut, Juventus masih menghargai kemampuan Khedira. Mereka menilai pengalaman sang pemain akan berguna bagi Si Nyonya Tua untuk beberapa tahun ke depan.

Kontrak Khedira sendiri akan habis musim depan. Namun manajemen Juve kabarnya siap memberikan kontrak baru setelah sang pemain tampil impresif dalam beberapa tahun terakhir.

Namun kontrak baru Khedira ini tidak berdurasi panjang. Pasalnya Juve berhati-hati dalam kontrak sang pemain mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

Mentor Emre Can?

Sebelumnya salah satu isu mengapa Khedira akan dijual adalah untuk memberikan ruang bagi Emre Can.

Gelandang Liverpool itu sudah dikonfirmasi akan meninggalkan Anfield pada musim panas ini. Ia dipercaya akan menjadi rekrutan Juventus pada bursa transfer kali ini.

Namun Si Nyonya Tua dikabarkan tidak akan menyingkirkan Khedira untuk Can. Ia dinilai akan menjadi mentor yang baik untuk juniornya di Timnas Jerman tersebut.

Kurang Garang

Khedira sendiri saat ini tengah bermain bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Dipercaya sebagai starter melawan Meksiko, ia tampil kurang apik sehingga digantikan Marco Reus di babak kedua.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?