DBAsia News

Juve Ramaikan Perburuan Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

IDNGoal.news, Satu lagi klub dinyatakan tertarik untuk mendapatkan jasa penyerang Bayern Mucnhen, Robert Lewandowski. Kali ini, klub yang masuk dalam perburuan yakni sang jawara Serie A tujuh musim beruntun, Juventus.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Juve siap mengeluarkan dana besar agar bisa mendapatkan servis Lewandowski dari Bayern Munchen.

Juve disebut akan melakukan perombakan di lini serang pada musim 2018/19 yang akan datang. Sosok yang dua musim terakhir selalu jadi mesin gol, Gonzalo Higuain, sudah tidak lagi masuk dalam rencana baru yang telah disusun pelatih Massimiliano Allegri.

Higuian akan dijual oleh Juve. Nah, uang hasil penjualan El Pipita akan dipakai untuk membeli penyerang baru. Dalam hal ini, penyerang yang dibidik oleh Juve adalah Lewandowski.

Bomber timnas Polandia diyakini punya kapasitas untuk menggantikan posisi Higiuan. Sebab, Lewandowski telah memberi bukti seperti apa kapasitasnya sebagai bomber kelas wahid bersama Bayern dan Borussia Dortmund di Bundesliga. 

Bersaing dengan Chelsea

Lewandowski, lewat sang agen Pini Zahavi, sudah menyatakan siap pindah dari Bayern pada musim depan. Pemain berusia 29 tahun ingin mendapatkan tantangan baru. Lewandowski berharap mendapatkan suasana baru dalam karirnya.

Selain Juve, Chelsea kabarnya juga siap mendatangkan Lewandowski ke London. Soal dana, The Blues juga tidak perlu merasa khawatir karena punya sokongan dana yang berlimpah.

Hanya saja, ada faktor yang membuat Juve lebih unggul dibanding Chelsea. Juve musim depan akan bermain di Liga Champions dan Chelsea tidak. Tentu ini bakal jadi pertimbangan khusus bagi pencetak 151 gol dari 195 laga untuk Bayern tersebut.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?