DBAsia News

Jurgen Klopp Tuding Manchester United Tak Niat Main Ofensif di North West Derby

DBasia.news –  Pelatih Liverpool, Juegen Klopp kesal karena klub asuhannya harus berakhir dengan hasil imbang pada laga melawan Manchester United, Minggu (20/10). Ia menyalahkan tim tuan rumah, Manchester United yang seperti tidak beniat bermain bola saat menjamu Liverpool dalam laga itu.

“Saya bukan orang yang seharusnya frustrasi oleh gaya main Manchester United. Saya hanya menyampaikan fakta. Mereka hanya bertahan. Ini bukan kritik. Ini hanya paparan fakta,” ucap Jurgen Klopp selepas pertandingan seperti dikutip dari London Evening Standard.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu lebih lanjut mengatakan, “Kami selalu bermain menghadapi tembok. Kami perlu bermain lebih baik, tapi itulah yang selalu kami hadapi saat ini. Saya kira Man. United tak dapat bermain seperti ini jika lawan tak lebih sering menguasai bola.”

Tak hanya itu, Jurgen Klopp juga menilai hasil imbang yang diraih Manchester United tak lebih dari keberuntungan. Menurut dia, gol Red Devils di gawang Alisson Becker haram.

“Mereka mencetak gol yang menunjukkan semua masalah soal VAR. Tuan Atkinson membiarkan pertandingan terus berjalan dan saya yakin itu karena ada VAR. Bagi saya, jelas ada pelanggaran (sebelum gol),” keluh dia lagi. “Itu pelanggaran. Lalu, kami mencetak gol yang lantas dianulir. Segalanya seperti tak berpihak kepada kami.”

Laga Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford berakhir imbang 1-1. Tuan rumah unggul terlebih dahulu berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-36. Namun, tim tamu menyamakan kedudukan hanya lima menit jelang pertandingan usai melalui Adam Lallana.

Hasil imbang dengan Manchester United tak membuat posisi Liverpool tergeser. Tim asuhan Jurgen Klopp tetap kokoh di puncak klasemen sementara Premier League. Namun, mereka kini hanya unggul enam poin dari sang pesaing terdekat, Manchester City.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?