DBAsia News

Jurgen Klopp Ternyata Pernah Tolak MU

DBasia.news –  Eks Liverpool Robbie Fowler mengatakan Jurgen Klopp pernah menolak Manchester United. Klopp menolak karena menilai The Red Devils terlalu fokus mengejar keuntungan finansial.

Klopp meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2014-2015. Kemudian, ia kembali melatih bersama Liverpool pada Oktober 2015 setelah pemecatan Brendan Rodgers.

Sebelum menuju The Reds, Jurgen Klopp dikabarkan sempat menerima tawaran dari Manchester United. Namun, manajer asal Jerman tersebut memberikan penolakan. Ketika itu, Klopp digadang-gadang bisa menggantikan sosok Sir Alex Ferguson.

“Saya melakukan wawancara dengannya beberapa tahun lalu dan dia mengatakan menolak beberapa klub kaya setelah Borussia Dortmund. Satu di antaranya pasti Manchester United, mungkin yang lainnya adalah Real Madrid. Dia benci bagaimana mereka hanya fokus pada pengaruh komersial,” jelas Fowler.

“Klopp mengatakan dia menyukai Liverpool karena memiliki keseimbangan antara uang yang dibutuhkan untuk mencapai puncak dan sejarah serta identitas. Selain itu, Liverpool punya penggemar yang solid,” ungkap Fowler.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?