DBAsia News

Jurgen Klopp, Manajer Terbaik Premier League Bulan Agustus

DBasia.news –  Liverpool meraih 12 poin dari hasil sapu bersih empat kemenangan beruntun Premier League di awal musim.

​The Reds memulai perjalanannya di pekan perdana kompetisi dengan mengalahkan Norwich City dengan skor meyakinkan 4-1, mereka juga berhasil menang saat bertemu Southampton, Burnley, dan tak lupa rival abadinya, Arsenal.

Hal ini tentu saja langsung membuat Klopp terpilih sebagai manajer terbaik di bulan Agustus, mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni Pep Guardiola (Manchester City), Roy Hodgson (Crystal Palace), dan Brendan Rodgers (Leicester City).

Selain mengumumkan penghargaan manajer terbaik, ​Premier League juga menunjuk penyerang Norwich City, Teemu Pukki sebagai pemain terbaik di bulan Agustus.

Terpilihnya pemain asal Finlandia tersebut juga tak terasa mengejutkan, walau Norwich masih berada di peringkat ke-19 klasemen sementara, Pukki tetap berhasil mengoleksi lima gol dari empat laga yang sudah dimainkan.

“Ya, saya memang selalu merasa yakin untuk bisa mencetak gol pada kompetisi level tertinggi seperti ​Premier League, tetapi tidak pernah berpikir untuk bisa mengoleksi lima gol dari empat pertandingan. Ini menjadi sebuah kehormatan besar. Norwich juga menampilkan performa terbaik saat menghadapi lawan-lawan sulit,” ujar Pukki seperti dilansir ​BBC.

Pemain berusia 29 tahun tersebut sukses mengalahkan kandidat lainnya, antara lain Roberto Firmino (​Liverpool), Ashley Barnes (Burnley) dan tiga pemain ​Manchester City, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?