DBAsia News

Jurgen Klopp Lebih Piilih Lionel Messi ketimbang Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp baru-baru ini mengaku lebih memilih bintang Barcelona Lionel Messi ketimbang penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo.

Messi vs Ronaldo dianggap sebagai rivalitas terhebat sepanjang sejarah sepak bola. Lebih dari satu dekade terakhir kedua pesepakbola mendominasi penghargaan Ballon d’Or.

Klopp pun angkat bicara mengenai hal ini. Menurut dia, Ronaldo adalah pemain fenomenal. Tapi Messi, masih berada d atas pemain Portugal tersebut.

 “Saya pilih Messi, tetapi saya tidak bisa mengagumi Ronaldo lebih dari yang sudah saya lakukan. Penjelasannya adalah sebagai berikut. Kami sudah bermain melawan keduanya dan keduanya hampir mustahil untuk diredam,” ujar Klopp di saluran YouTube freekickerz.

“Tapi Messi memiliki persyaratan fisik yang jauh lebih pendek sejak lahir. Jika Anda bisa menggambarkan diri Anda seorang pemain yang sempurna, itu akan memiliki tinggi Ronaldo, ia bisa melompat dan berlari sangat cepat. Dan apa yang kemudian ditambahkan ke dalamnya adalah sikap totalnya, itu benar-benar sempurna dan profesional, tidak ada yang lebih baik.”

“Dan di sisi lain ada Messi kecil yang membuat segalanya terlihat sangat sederhana. Dan karena itu saya menyukainya mungkin sedikit lebih sebagai pemain di lapangan. Tetapi Cristiano juga pemain yang benar-benar luar biasa.”

“Karena itu sangat sulit, tetapi apa yang sama-sama mereka miliki adalah bahwa keduanya telah meninggalkan jejak kaki mereka untuk waktu yang lama. Ada juga beberapa pemain muda yang memiliki potensi yang sama, tetapi untuk melakukan itu selama periode waktu ini luar biasa,” pungkas dia.

Total Messi dan Ronaldo sendiri sudah 35 kali bertemu di level klub dan tim nasional. La Pulga berhasil meraih 16 kemenangan dan mencetak 22 gol, unggul atas Ronaldo yang mengoleksi sepuluh kemenangan dan 19 gol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?