DBAsia News

Jurgen Klopp Bersyukur Liverpool Tak Jumpa Juventus di 16 Besar Champions League

Jurgen Klopp

DBasia.news – Start mulus dijalani Liverpool di musim 2018/18 di Premier League. The Reds belum terkalahkan dan saat ini berada di puncak klasemen dengan raihan 45 poin.

Nasib berbeda dialami ​The Reds saat berlaga di ​Champions League. Secara tak terduga mereka menelan tiga kekalahan, yakni melawan Napoli, Red Star Belgrade dan Paris Saint-Germain. Beruntung Mohamed Salah dkk tetap sukses mengamankan satu tempat di babak 16 besar setelah di laga pamungkas membalas kekalahan dari Napoli di pertemuan pertama.

Kini di fase gugur, klub yang bermarkas di Anfield itu juga sudah mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi — ​mereka akan menantang raksasa Jerman pemilik lima gelar Champions League, Bayern Munchen.

Melihat hasil undian yang sudah didapat, manajer tim Jurgen Klopp pun merasa lega karena mereka terhindar dari pertandingan kontra finalis ​Champions League musim 2016/17 lalu, ​Juventus.

“Jika boleh berkata jujur, ada dua tim yang ingin saya hindari di babak 16 besar Champions League. Saya tak mau bertemu ​Borussia Dortmund dan ​Juventus,” ungkap Klopp seperti dilansir ​Football Italia.

“Bagi saya, ​Juventus adalah tim yang sangat difavoritkan di ​Champions League dan sudah memiliki banyak pengalaman di kompetisi ini. Mereka juga diperkuat oleh beberapa pemain senior. Akan sangat sukit menghadapi ​Juve musim ini,” tambah manajer berusia 50 tahun tersebut.

Nampaknya tak aneh jika Klopp sangat ingin menghindari ​Bianconeri di ​Champions League, pasalnya skuat asuhan Massimiliano Allegri memang menampilkan performa yang konsisten di musim 2018/19. Selain masih jadi tim yang belum terkalahkan di ​Serie A, mereka juga lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Babak 16 besar​ Champions League 2018/19 akan berlangsung pada 19-21 Februari mendatang. Jika​ The Reds akan menantang​ Die Roten, lawan yang akan dihadapi Juve juga tak terlalu mudah, mereka akan menantang juara Europa League musim lalu, Atletico Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?