DBAsia News

Jose Mourinho Sebut Real Madrid Musim 2011-12 Tim Terbaik di Eropa

DBasia.news – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menilai Real Madrid di musim 2011-12 merupakan tim terbaik di Eropa meski gagal meraih trofi Liga Champions. Mourinho beralasan, Los Blancos mengakhiri hegemoni Barcelona di LaLiga dengan menorehkan sejumlah rekor.

Pada era Jose Mourinho, Real Madrid mengakhiri rentetan tiga gelar Barcelona di LaLiga. Pada saat itu, Madrid mencetak 121 gol dalam satu musim dan mengoleksi 100 poin. Adapun, Barca berada sembilan poin di belakang El Real.

Sayangnya, kesuksesan Real Madrid di LaLiga tidak berlanjut di Liga Champions. Karim Benzema dankawan-kawan dikalahkan Bayern Munchen pada semifinal.

Meski demikian, Jose Mourinho tetap yakin Real Madrid adalah tim terbaik di Eropa pada saat itu. Mourinho menilai, Madrid telah mengukir sejarah.

“Musim itu, Real Madrid adalah tim terbaik di Spanyol dan Eropa. Itulah mengapa sulit bagi kami berurusan dengan melawan Bayern Munchen di Liga Champions,” tegas Jose Mourinho seperti dilaporkan Goal.

“Mengakhiri dominasi Barcelona dan melakukannya dengan meraih rekor jumlah poin dan rekor gol seperti itu membuatnya semakin menarik. Penting bagi kami melakukannya dengan cara terbaik,” sambungnya.

Jose Mourinho memang dikenal sebagai pelatih yang arogan. Namun, di balik itu semua, eks juru taktik Inter Milan tersebut punya segudang prestasi.

“Bukan hanya memenangi LaLiga. Kami juga melakukannya dengan cara membuat sejarah,” kata The Special One.

Jose Mourinho melatih Tottenham Hotspur setelah sebelumnya dipecat Manchester United. Mourinho punya tugas berat membawa The Lilywhites menjadi tim terbaik di Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?