DBAsia News

Jose Mourinho Pernah Diberi Saran Sir Alex Ferguson Untuk Datangkan Dele Alli Ke Manchester United

DBasia.news – Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan pernah diberikan saran oleh Sir Alex Ferguson untuk mendatangkan Dele Alli sewaktu dirinya masih menjabat sebagai manajer Manchester United.

Selama dua setengah tahun menjabat sebagai manajer Man United, kebijakan transfer pemain menjadi salah satu masalah Mourinho. Ia merasa tidak mendapatkan dukungan penuh dari pihak klub.

“Sir Alex Ferguson hanya memberi satu saran kepada saya dalam dua setengah tahun di Man United, yaitu beli Dele Alli. Namun, dia bukan pemain yang baik dalam latihan dan kami harus menemukan motivasi yang tepat untuk dia,” ungkap Mourinho dikutip dari Goal.

Meski Dele Alli tidak jadi ke Old Trafford, Mourinho berhasil memboyong 11 pemain ke Man United, seperti Paul Pogba, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku.

Mourinho ditunjuk sebagai manajer Man United pada 2016 dan berhasil meraih tiga trofi. Pada Desember 2018 The Special One kehilangan pekerjaannya usai dipecat Man United yang kemudian menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai gantinya.

Kemudian Mourinho ditunjuk sebagai manajer Tottenham untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Hal ini membuat Mourinho mau tidak mau harus melatih Dele Alli. Setelah bertemu dengannya, ia tidak terkejut dengan sikap malas latihan Alli.

Meski demikian, pemain berusia 24 tahun tersebut diyakini akan mencapai level terbaiknya. Dia menjelma dalam peran gelandang serang dan tampil cukup baik pada beberapa bulan awal.

Selama musim 2019-2020, Alli mencatatkan sembilan gol dan enam assists dari total 38 penampilan di semua kompetisi bersama The Lilywhites.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?