DBAsia News

Jose Mourinho Keluhkan Wasit

Jose Mourinho

DBasia.news – Manchester United menelan kekalahan kedua dalam sepekan usai dibekap West Ham United 3-1 di ajang Premier League.

Ini merupakan rekor awal terburuk yang pernah dicatat Manchester United dalam 29 tahun terakhir. The Red Devils hanya meraih 10 poin dari tujuh laga Premier League musim ini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho melontarkan banyak keluhan. Pelatih asal Portugal itu intinya menyalahkan kekalahan timnya pada tiga hal.

Mourinho menyalahkan asisten wasit yang mengesahkan gol Pablo Zabaleta yang dinilainya offside. Mourinho kemudian menyebut timnya tidak beruntung karena membuat gol bunuh diri.

Sedangkan yang ketiga Mourinho menyalahkan wasit yang mengesahkan gol ketiga West Ham yang seharusnya tidak sah karena dinilainya lawan sudah membuat pelanggaran terlebih dulu terhadap Marcus Rashford.

 

Jose Mourinho


Selain itu Mourinho juga mengeluhkan lembeknya mental para pemainnya menghadapi laga ini.

“Saya pemain datang dengan mental lemah usai hasil buruk dan setelah lima menit tertinggal 0-1 bukan start yang bagus,” kata Mourinho kepada BT Sport.

“Gol pertama offside dan jika ini terjadi Selasa lalu saat ada VAR, golnya takkan disahkan. Tidak adanya VAR dan kesalahan linesman membuat kami tertinggal,” kata Mourinho.

“Gol ketiga bukan kesalahan linesman, namun wasit. Jelas sudah terjadi pelanggaran terhadap Rashford.”

Tak selesai di situ, Mourinho juga menyinggung suporter Manchester United sendiri. Mourinho seperti menyentil suporter yang selama ini meminta dia menurunkan Anthony Martial daripada Alexis Sanchez.

“Sudah berapa lama banyak yang meminta Martial dimainkan. Sudah berbulan-bulan orang bilang Sanchez tidak bermain bagus. Jadi pekan ini waktunya untuk mengatakan mari beri kesempatan kepada Martial dan tinggalkan Alexis,” ujar Mourinho.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?