DBAsia News

Jorge Jesus: Final Copa Libertadores Lebih Baik dari Final Liga Champions

DBasia.news –  Pelatih Flamengo, Jorge Jesus, mencibir Liga Champions setelah klubnya menjuarai Copa Libertadores, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Hal itu dilakukan dengan membandingkan partai final terakhir kedua ajang tersebut.

Dalam pandangan Jorge Jesus, final Copa Libertadores antara Flamengo dan River Plate jauh lebih baik dari final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dengan Tottenham Hotspur. Keunggulan itu terletak pada berbagai hal.

“Laga final ini ditayangkan di 186 negara di dunia, disaksikan oleh jutaan orang. Siapa pun yang menonton pasti akan menyadari level pertandingan itu,” kata Jorge Jesus seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Lebih jauh, eks pelatih Benfica itu mengungkapkan, “Dibanding final Liga Champions antara Liverpool dan Tottenham, pertandingan (final Copa Libertadores) kali ini lebih unggul dalam hal teknik, taktik, dan lebih berwarna dari final di Madrid. Saya menyaksikan langsung laga itu.”

Flamengo memastikan diri menjuarai Copa Libertadores setelah menang dramatis 2-1 atas sang juara bertahan, River Plate. Tertinggal satu gol, Rubo-Negro membalikkan keadaan berkat brace ‘dua gol’ dari pemain yang “gagal” di Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol.

Berstatus juara Copa Libertadores, Flamengo akan menjadi wakil Conmebol pada ajang Piala Dunia Antarklub pada Desember nanti. Tim asuhan Jorge Jesus antara lain akan bersaing dengan Liverpool untuk menjadi yang terbaik pada ajang ini. Seperti biasa, juara Liga Champions dan Copa Libertadores jadi unggulan utama dalam kompetisi ini.

Secara pribadi, bagi Jorge Jesus, Liverpool bukan lawan asing. Semasa menangani Benfica, dia pernah dua kali melawan klub raksasa Inggris tersebut. Dua pertandingan itu berlangsung pada perempat final Liga Europa 2009-10. Kala itu, tim asuhannya menang di kandang dengan skor 2-1, tapi kalah 1-4 pada lawatan ke Anfield.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?