DBAsia News

Joe Gomez Bantu Liverpool Pecahkan Rekor

DBasia.news –  Tidak hanya menang melawan Sheffield United dalam lanjutan laga Premier League, Liverpool juga mencatatkan clean sheet dan menorehkan rekor berusia 12 tahun.

Sebelum membekuk Sheffield, Liverpool sukses menumbangkan Bournemouth (3-0), Watford (2-0), Leicester City (4-0), dan Wolverhampton (1-0). Ini merupakan kali pertama sejak 2007 The Reds menorehkan catatan yang sama pada medio Agustus sampai September musim 2007-08.

Kala itu Liverpool yang dilatih Rafa Benitez sukses mengalahkan Sunderland (2-0), Derby County (6-0), Portsmouth (0-0), Birmingham City (0-0), dan Wigan Athletic (1-0). Rekor terbaik Liverpool sendiri tercipta di musim 2005-06 saat berhasil mencatatkan 10 laga tanpa kebobolan.

Catatan apik Liverpool tersebut tidak lepas dari performa Joe Gomez. Ya, gawang Liverpool tidak berhasil dibobol lawan saat mereka menduetkan Gomez dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan mereka.

Melihat statistik, bisa terlihat betapa besarnya kontribusi Gomez pada lima clean sheet beruntun Liverpool. Pada musim ini Joe Gomez tidak tampil sebagai starter dalam 14 laga. Saat Gomez tidak tampil Liverpool hanya bisa membuat dua clean sheets dan kebobolan 13 kali.

Bandingkan dengan enam laga saat Gomez menjadi starter. Bersama Gomez Liverpool mencatat lima clean sheets dan hanya sekali kebobolan.

Di awal musim Gomez lebih banyak menjadi pemain cadangan. Selain cedera, Gomez semula menang bukan menjadi pilihan utama. Sang manajer Jurgen Klopp memilih Joel Matip dan Dejan Lovren yang bergantian menjadi mitra Virgil van Dijk.

Kesempatan datang bagi Gomez saat Matip dan Lovren dibekap cedera. Dan, bek Inggris berusia 22 tahun itu langsung tidak menyiakan kesempatan yang didapatnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?