DBAsia News

Joao Felix Diyakini Akan Cemerlang di Bawah Arahan Diego Simeone

DBasia.news – Mantan pemain tim nasional Portugal, Nuno Gomes menilai bahwa penyerang muda Atletico Madrid, Joao Felix akan berkembang dibawah asuhan Diego Simeone.

Felix merapat ke Atletico dari Benfica dengan biaya tebusan sebesar €120 juta (£107 juta / $135 juta) pada musim panas tahun lalu, tetapi malah kesulitan untuk memenuhi ekspektasi label harganya yang mahal di musim pertamanya bersama klub LaLiga tersebut.

Pemuda berusia 20 tahun itu baru mencetak enam gol dan menyumbang tiga assist dari 28 penampilannya untuk Atletico, namun musimnya sering terhambat akibat cedera yang diterimanya.

Gomes meyakini rekan kompatriotnya itu akan belajar banyak dari Simeone, sambil membandingkan bakatnya dengan bintang Manchester City, Bernardo.

“Pertama-tama, Joao Felix, juga seorang pemain yang sangat saya kagumi dan saya membandingkannya dengan Bernardo Silva. Mereka memiliki kemiripan dalam kaitan bakat alami,” ujarnya kepada Stats Perform News.

“Segalanya terlihat sangat mudah bagi mereka. Mengenai musimnya di Atletico Madrid, saya ingat bahwa dia memulainya dengan sangat baik, ia memulai musim dengan sangat, sangat baik. Di pramusim dia mencetak banyak gol dan kemudian dia mengalami cedera kecil yang membuatnya menepi selama beberapa minggu,”

“Saya percaya pengalaman ini, tahun pertamanya ini memungkinkan dia juga tumbuh dalam hal gaya bermain karena dengan bola, dia adalah pemain berbakat, dia selalu ingin menuju ke gawang, dia selalu memiliki mata pada gawang, cara dia menerima bola saat sudah melihat ke depan adalah apa yang dia pelajari saat dilatih oleh pelatih seperti Simeone, saya pikir itu sangat bagus bagi dia,”

“Simeone akan memberi dia beberapa hal yang tidak pernah ia rasakan karena dia sering bermain ofensif dan sekarang ia juga harus belajar bagaimana cara untuk bertahan lebih baik, bagaimana menjadi bagian dari tim karena dia tumbuh dalam lingkungan yang keadaannya sangat mudah baginya,”

“Ketika Anda memiliki situasi sulit di depan Anda, Anda harus bekerja lebih keras untuk mengatasi kesulitan-kesulitan itu jadi saya percaya dia akan berkembang pesat dengan Simeone,” pungkas dia.

Atletico akan melanjutkan kompetisi LaLiga mereka dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao pada Minggu (14/6) mendatang, sementara Felix harus absen karena skorsing.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?