DBAsia News

Jerome Boateng Dukung Pemberhentian Sementara Seluruh Kompetisi Terkait Covid-19

DBasia.news –  Bek Bayern Munich, Jerome Boateng merasa senang karena seluruh pertandingan Liga Jerman akhirnya ditangguhkan hingga awal April mendatang. Boateng pun memuji langkah tersebut.

“Kami semua sangat mencintai sepak bola. Tapi, pada akhirnya akan selalu ada hal yang lebih penting dari sepak bola,” tulis Jerome Boateng melalui akun Twitter pribadinya.

“Keputusan untuk memberhentikan Liga Jerman sudah tepat dan kami siap melakukan apapun untuk meminimalisir penyebaran virus. Kepada semua oerang, tetap dirumah, dan jangan lupa jaga kemanan dan kesehatan!,” tulis Boateng menambahkan.

Awalnya, Badan Liga Jerman (DFL) menolak untuk melakukan penangguhan kompetisi. Namun, DFL akhirnya luluh dan memutuskan untuk menunda pertandingan hingga awal April mendatang setelah mendapat tekanan dari berbagai pihak.

Salah satu sosok yang memberi kecaman kepada DFL ialah gelandang Bayern, Thiago Alcantara. Melalui akun Twitter pribadinya, Thiago meminta DFL untuk segera menunda seluruh pertandingan Liga Jerman.

Ditundanya Liga Jemran membuat tak ada kompetisi di Eropa yang akan berjalan akhir pekan ini. Sebelumnya, Liga Inggris, Liga Belanda, Liga Prancis, Liga Spanyol dan Liga Italia juga memutuskan untuk menangguhkan kompetisi akibat penyebaran virus covid-19.

Tak hanya kompetisi domestik, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) juga memutuskan untuk menangguhkan kompetisi interkontinental. Pada Jumat (13/03) lalu, mereka mengumumkan untuk menunda semua pertandingan Liga Champions dan Liga Europa pekan depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?