DBAsia News

Jerman Berhasil Pecundangi Estonia, Niklas Sule Sindir Emre Can

DBasia.news –  Timnas Jerman berhasil meraih kemenangan 3-0 di kandang Estonia, Senin (14/10/2019) dini hari WIB. Tidak hanya itu Jerman hanya membutuhkan 10 pemain untuk pecundangi tuan rumah. Selepas pertandinga, pemain Juventus disindir Niklas Sule.

Timnas Jerman harus bermain dengan 10 pemain gara-gara Emre Can mendapatkan kartu merah pada menit ke-14. Gagal menerima sodoran bola dari Niklas Sule dengan baik, pemain yang kali ini diplot sebagai bek tengah itu malah melanggar Frank Liivak. Tak ayal, dia pun lantas diusir keluar dari lapangan oleh wasit Georgi Kabakov.

Menurut Niklas Sule, kartu merah itu sangat memengaruhi permainan timnas Jerman. Tersirat, dia menyindir Emre Can membuat Die Mannschaft berada dalam masalah. “Kartu merah itu tentu saja mengganggu permainan. Kami harus menyesuaikan diri lagi terlebih dahulu,” kata bek Bayern Munich tersebut seperti dikutip dari laman resmi DFB.

Timnas Jerman pada akhirnya mampu bangkit berkat reformulasi taktik pada babak kedua. “Saat jeda pertandingan, kami membuat rencana untuk meruntuhkan Estonia,” ucap bek yang kini jadi andalan di jantung pertahanan Die Mannschaft itu.

Bukan hanya Niklas Suele yang menyesalkan kartu merah Emre Can. Kapten Manuel Neuer pun demikian. “Kami kalah jumlah setelah 15 menit pertandingan berjalan. Semuanya tentu saja jadi lebih sulit. Kami harus melakukan reorientasi,” ucap dia.

Kartu merah yang didapatkan Emre Can memang sangat memukul Manuel Neuer. Pada pertandingan itu, pelatih Joachim Loew memasang pemain Juventus tersebut sebagai tandem Niklas Suele di jantung pertahanan. Hal itu didasarkan pada penampilan apik pemain Juventus tersebut saat lawan timnas Argentina. Untungnya, tanpa Can, Die Mannschaft tetap bisa clean sheet.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?