DBAsia News

Jelang Lawan Persib, Arema FC Agendakan Dua Uji Coba

Arema FC

DBasia.news – Sambil menyelesaikan masa libur Asian Games 2018, Arema FC mulai mengarahkan fokus pada lanjutan kompetisi di sela-sela rutinitas latihan. Pada pekan ke-21 nanti, Arema ganti bertandang ke markas Persib Bandung, 13 September.

Kegagalan menghelat dua rencana selama libur Asian Games sudah dilupakan skuat tim Singo Edan. Awalnya, Dendi Santoso dkk. akan mengisi jeda waktu libur panjang dengan agenda pemusatan latihan singkat sebagai pemantapan kondisi fisik pemain.

Tak hanya itu, keinginan menggelar beberapa laga uji coba dengan format turnamen mini juga batal terlaksana. Awalnya, Arema ingin beruji tanding dengan berkualitas setara seperti Persija Jakarta, Madura United maupun Bali United dengan format turnamen mini pada akhir Agustus ini.

“Saat ini kami menyiapkan tim secara matang dalam latihan di setiap waktu. Kami terus menatap ke depan, terus menganalisa kekurangan tim ini,” tandas Milan Petrovic.

 

Persib Bandung


“Pertandingan kompetisi melawan Persib Bandung nanti akan sangat sulit. Maka, lebih baik untuk dipersiapkan mulai sekarang,” imbuh Pelatih Arema FC asal Serbia tersebut.

Saking pentingnya, Milan sampai harus membuat simulasi pertandingan di beberapa sesi latihan tim. Tak hanya itu, ia juga berencana mengupayakan anak asuhnya merasakan atmosfer kompetisi melalui gelaran pertandingan uji coba.

Milan pun tahu, tingkat tekanan yang tinggi berpotensi muncul kala anak asuhnya menghadapi tim Maung Bandung di hadapan suporter lawan. Oleh karena itu, dua laga uji coba dengan intensitas tinggi menjadi targetnya saat ini.

“Ya, saya pikir dua kali pertandingan uji coba dengan (tekanan) berat akan bagus. Dan lebih bagus lagi kalau pertandingan itu digelar di markas lawan, untuk mempersiapkan tekanan yang tinggi,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?