DBAsia News

Jelang Derby Manchester, Manajer Setan Merah Keluhkan Jadwal

DBasia.news –  Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengkritik jadwal pertandingan jelang Derby Manchester. Manajer berusia 47 tahun itu menilai, jadwal istirahat yang didapatkan oleh tim asuhannya lebih sedikit daripada rival mereka, Manchester City.

Derby Manchester di pekan 29 Premier Leagueakan berlangsung Minggu (08/03) pukul 23.30 WIB. Laga itu berlangsung setelah United menang 3-0 atas Derby County di 16 besar Piala FA pada Jumat (06/03) dini hari WIB.

Sementara itu Citybesutan Pep Guardiola baru bermain melawan Sheffield Wednesday di 16 besar Piala FA pada Kamis (05/03) dini hari. Hal itu dinilai Solskjaer tidak menguntungkan timnya jelang Derby Manchester.

“Itu adalah bantuan yang kami dapat lagi dari FA – waktu tambahan 24 jam yang mereka (Man City) miliki,” cetus Solskjaer, dikutip dari FourFourTwo.

“Saya tidak percaya mengapa ada derby pada hari Minggu (waktu setempat) dan kami harus bermain pada Kamis malam. Apa gunanya? Itu tidak menyamai dari sisi permainan.”

24 jam menurut Solskjaer sangatlah penting dan bisa jadi berpengaruh dari segi kebugaran pemain. Pada Desember lalu, ketika United menang 2-1 di Etihad Stadium pada Derby Manchester, Man City juga memiliki waktu istirahat sehari lebih banyak.

“Jujur saja, ini sama ketika kami mengalahkan mereka terakhir kali, kami bermain di hari Rabu dan mereka bermain dari Selasa. 24 jam itu penting, jadi kami harus menjalani pemulihan dengan baik sekarang.”

Meski mengeluh dengan jadwal tersebut, Solskjaer tak mau terlalu memikirkannya dan menyiapkan timnya yang terbaik untuk melawan juara bertahan Premier League dua kali beruntun.

“Tidak saya tidak mengeluhkannya (kepada Premier League). Saya pikir kami tak bisa melakukannya. Ini salah satu hal ketika Anda disuruh kapan Anda harus bermain, jadi kami tidak mendapatkan bantuan apapun sebelum laga ini,” pungkas Solskjaer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?