DBAsia News

Jawaban Peter Bosz Terkait Isu Hengkang Kai Havertz ke Real Madrid

DBasia.news – Ketidakhadiran Kai Havertz di laga antara Bayer Leverkusen dan Bayern Munich menimbulkan pertanyaan sekaligus beragam spekulasi.

Desas-desusnya, absensi sang gelandang serang erat hubungannya dengan rumor yang menyatakan dirinya akan merapat ke Real Madrid atau Manchester City di bursa transfer musim panas ini.

Di pertandingan itu sendiri, tanpa Havertz, Leverkusen menuai kekalahan cukup telak, 4-2, dari The Bavarian di BayArena.

Tak ingin kabar burung semakin tak terkendali, Peter Bosz, pelatih Leverkusen, memberikan klarifikasi mengenai absennya Havertz di laga genting kontra sang pemuncak klasemen Bundesliga.

“Dia mengalami cedera pada lututnya saat menghadapi Freiburg,” jelas Bosz kepada Archie Rhind-Tutt via Fox Soccer, meredam berbagai spekulasi mengenai masa depan Havertz.

“Dia berusaha untuk menjalani latihan bersama kami pada pekan ini, akan tetapi itu dirasa terlalu cepat [untuk proses pemulihan],” beber sang juru taktik.

Bosz hanya berharap, cedera yang dialami Havertz tidak terlalu belarut-larut sebab sang pemain merupakan salah satu tumpuan Leverkusen sepanjang kampanye musim 2019/20 ini.

“Saya menilai, ini tidak akan memakan waktu berminggu-minggu, tetapi [laga] hari ini memang datang terlalu cepat,” papar Bosz, yang menilai Havertz masih perlu waktu beberapa waktu lagi untuk recovery.

Madrid dan City disebut-sebut jadi peminat serius Havertz di jendela transfer musim panas ini. Bahkan, tim pertama diyakini telah mengajukan proposal tawaran senilai £71 juta. Tapi belum ada sikap jelas dari Leverkusen mengenai pinangan itu.

Pemain berusia 20 tahun tersebut jadi sosok yang tak tergantikan di Leverkusen. Dia telah mencatatkan 38 penampilan di seluruh kompetisi musim ini dengan berhasil mengepak 16 gol dan tujuh assist, catatan impresif yang membaut banyak klub top Eropa naksir berat padanya.

Di tabel sementara Bundesliga Jerman, Leverkusen menghuni urutan kelima dengan perolehan 56 poin, sama angkanya dengan penguasa spot empat besar Borussia M’gladbach.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?