DBAsia News

Javier Hernandez Segera Gabung LA Galaxy

DBasia.news –  Penyerang asal Meksiko, Javier Hernandez, akan segera merapat ke (MLS) LA Galaxy, setelah baru bergabung di bulan September 2019 lalu dengan total lima bulan bermain untuk Sevilla.

Berdasarkan laporan dari Goal, Los Angeles Galaxy siap mengucurkan dana sebesar 8 juta plus berbagai bonus selinai 3 juta Poundsterling untuk mengamankan jasa Hernandez. Angka tersebut akan membuat Hernandez menjadi pemain termahal dalam sejarah Galaxy.

Saat ini, Galaxy memang sedang mencari sosok striker yang memiliki nama besar. Pasalnya, mereka baru saja kehilangan Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan untuk kembali membela AC Milan.

Hernandez didatangkan Sevilla dari West Ham United dengan banderol 7,75 juta Euro. Akan tetapi, pria 31 tahun itu gagal menunjukkan penampilan terbaiknya dan hanya mampu menyumbangkan satu gol dari sembilan penampilannya di LaLiga.

Tak hanya itu, Hernandez juga tak menjadi pilihan utama Julen Lopetegui di Sevilla. Minimnya jam bermain reguler membuat pemain asal Meksiko itu siap menerima tawaran dari Galaxy.

Apabila hengkang ke Galaxy, Hernandez akan mengakhiri petualangannya yang sudah bermain di Eropa selama satu dekade. Selama 10 tahun bermain di Eropa, Javier Hernandez sempat membela beberapa klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, Bayer Leverkusen, West Ham United, serta Sevilla.

Bersama kelima klub tersebut, Hernandez mampu menorehkan prestasi yang gemilang. Pria 31 tahun itu berhasil mencetak 127 gol dari 344 penampilannya di Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?