DBAsia News

Chicharito Ungkap Perbedaan Saat Bermain di Man United dan Real Madrid

DBasia.news – Bintang sepakbola Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez pernah bermain untuk Manchester United dan Real Madrid. Chicharito mengungkap perbedaan bermain diantara dua klub tersebut, ia mengaku lebih tenang bermain di MU.

Selama empat musim berkostum ‘Setan Merah’, Chicharito membuat 59 gol dan 20 assist dalam lebih dari 150 penampilan. Poacher yang kini berusia 31 tahun tersebut membantu MU memenangi dua titel Premier League di 2010/11 dan 2012/13.

Chicharito kemudian dipinjamkan ke Madrid di musim panas 2014/15. Namun, pemain yang mengawali karier di Chivas Guadalajara itu cuma membuat sembilan gol saja dalam 33 penampilannya, sebelum dilego MU ke Bayer Leverkusen.

Saat ini Chicharito bermain di MLS bersama LA Galaxy. Menurut Chicharito, budaya sepakbola Inggris dan Spanyol memiliki perbedaan besar.

“Kupikir kulturnya,” Chicharito mengatakan dikutip M.E.N. “Itu hanya sebuah gambaran, bukan sesuatu yang ingin kukurangi atau lebih-lebihkan dari klub manapun. Cuma sebuah gambaran saja, Anda tahu kan bagaimana kehidupan di Inggris itu sedikit kalem, sedikit lebih dekat, sedikit seperti itu.”

“Di Spanyol dan Portugal lebih cara Latino. Kulturnya lebih terbuka. Di United, aku tidak pernah merasa di luar sebesar di dalam. Tapi Anda tidak punya banyak fans di luar, tidak banyak pers, tidak membocorkan cerita, Anda bisa banyak berjalan di Manchester, mereka lebih menghormati Anda.”

“Di Spanyol mereka memang menghormati Anda tapi mereka lebih seperti negaraku, mereka mau banyak hal dari Anda, mereka ingin berfoto, mereka ingin memegang Anda,” imbuh Chicharito.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?