DBAsia News

Jadi Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Tak Ingin Hapus Jejak Pochettino

DBasia.news –  Jose Mourinho baru saja dipilih sebagai pelatih baru Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino. Ia pun tak merasa keberatan membiarkan mantan pelatih Spurs itu datang kapan pun, karena tidak ingin menghapus jejak Pochettino dalam tim.

Ungkapan Jose Mourinho ini didasari oleh capaian luar biasa yang sudah dibuat Mauricio Pochettino bersama Tottenham Hotspur selama ini. Selain membuat Harry Kane dkk konsisten di papan atas, ia juga berhasil mengukir sejarah dengan membawa klubnya itu ke final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Tidak cuma itu, Mourinho juga punya hubungan yang sangat baik dengan mantan pelatih Espanyol tersebut. Ia menyebut bahwa The Lilywhites sudah menjadi rumah untuk sang kolega.

“Saya mengambil tugas dengan rasa bersalah, tapi saya sudah berbicara dengan Mauricio. Saya ingin ucapkan selamat untuknya atas apa yang sudah dilakukan selama ini. Spurs akan selalu menjadi rumahnya,” kata The Special One seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (21/11/2019).

“Tempat latihan ini akan selalu menjadi tempat latihan miliknya. Pintu kami akan selalu terbuka untuk Mauricio. Saya percaya dia akan menemukan kebahagiaannya lagi, dia akan menemukan klub baru,” sambungnya.

Tidak ketinggalan, mantan pelatih Manchester United memastikan bahwa kedatangannya tidak akan mengubah gaya bermain Harry Kane dkk selama ini.

“Permainan kami akan sama seperti sebelumnya. Tentu saja saya akan mencoba melihat lebih detail lagi. Kadang pendekatan yang lebih dalam bisa membuat perubahan. Yang pasti kami akan tetap bermain menyerang dan progresif,” tutup Mourinho.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?