DBAsia News

Jadi Juara Premiere League 2019-20, Jordan Henderson Puji Jurgen Klopp

DBasia.news – Kapten Liverpool, Jordan Henderson memberikan pujian yang setinggi-tingginya terhadap sang manajer, Juergen Klopp. Henderson menilai Liverpool bisa menjadi juara Premiere League 2019-2020 berkat sentuhan dari manajer asal Jerman. Gelandang berusia 30 tahun tersebut juga mengaku kedatangan Klopp membawa perubahan bagi klub yang ia bela saat ini.

Perolehan poin Liverpool tak mungkin lagi dilampaui saingat terdekat, Manchester City. Kondisi tersebut dicapai usai Man City dikalahkan Chelsea 2-1. Kini, Liverpool unggul 22 poin dengan tujuh laga sisa.

Menurut Jordan Henderson, apa yang dicapai Liverpool saat ini tak lepas dari kemampuan hebat Jurgen Klopp. Henderson menilai, Klopp membangun relasi yang baik dengan para pemain.

“Sejak hari pertama, Klopp mengubah segalanya dan semua orang mengikutinya. Sejauh ini, ia sangat istimewa dan merupakan perjalanan menakjubkan,” kata Henderson seperti dilaporkan ESPN.

“Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan. Dia jelas lebih memiliki hubungan erat denga para pemain. Namun, untuk tetap menjaga keseimbangan, ia juga menjadi sedikit lebih kejam.”

Kehebatan Jurgen Klopp tercermin dari apa yang diraih Liverpool pada musim ini. Jordan Henderson dan kawan-kawan baru satu kali kalah dan dua imbang hingga pekan ke-31.

“Dia adalah pemimpin yang hebat. Dia adalah manusia yang hebat dan kami semua percaya kepadanya,” timpal sang kapten.

Jurgen Klopp menjadi manajer asal Jerman pertama yang memenangi Premier League. Klopp mencatatkan dirinya sebagai pionir dalam sejarah 131 tahun kompetisi di Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?