DBAsia News

Isco Diyakini Ingin Pergi dari Real Madrid dan Gabung Juventus

Isco

DBasia.news –  Julen Lopetegui dipecat petinggi Real Madrid pada Oktober lalu selepas kekalahan 1-5 dari Barcelona. Pemecatan itu menjadi klimaks hasil-hasil buruk yang dilalui Madrid sepanjang musim 2018/19.

Sebelumnya, El Real memang sudah beberapa kali memberikan kesempatan pada manajer berusia 52 tahun tersebut, namun Lopetegui gagal memanfaatkannya dan bahkan Madrid harus kalah dari sejumlah tim tak terduga seperti Levante, Alaves, dan CSKA Moscow.

Posisinya pun kemudian digantikan oleh Santiago Solari yang sebelumnya menukangi ​Real Madrid Castilla. Di bawah arahan pria asal Argentina itu, Madrid memang langsung bangkit dan memenangkan empat laga beruntun. Terakhir Sergio Ramos dkk juga memastikan satu tempat di babak 16 besar Champions League setelah mengalahkan AS Roma, Rabu (28/11) dini hari WIB.

Namun kehadiran Solari membuat beberapa pemain utama kehilangan tempatnya di starting XI, salah satu nama yang mulai dikaitkan dengan pintu keluar klub karena tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain adalah Isco. Pemain asal Spanyol itu bahkan sama sekali belum pernah menjadi starter dan​ terakhir namanya pun dicoret dari skuat saat melawan Roma.

 

Isco 


Situasi ini membuat eks pemain Malaga tersebut mulai menarik minat dari beberapa klub top Eropa, setelah ​sebelumnya dikabarkan masuk dalam rencana transfer Arsenal, AC Milan dan Napoli, kini​ Juventus juga diklaim tertarik untuk mendatangkannya.

Bak gayung bersambut, kini menurut laporan​ Sport English, Isco juga dikabarkan tak menutup peluang untuk hengkang dan tengah mempertimbangkan untuk meneruskan kariernya di ​Juventus.

Bergabung dengan ​Real Madrid di tahun 2013, pemain kelahiran Benalmadena, Spanyol itu sudah tampil dalam 253 pertandingan dengan torehan 44 gol dan 52 assist. Dia pun jadi sosok penting di balik keberhasilan timnya memenangkan​ Champions League dalam tiga musim beruntun sejak musim 2015/16.

Jika pada akhirnya Isco berlabuh ke Turin, maka dirinya pun akan mengikuti jejak rekan setimnya yang sudah terlebih dulu bergabung di awal musim 2018/19, ​Cristiano Ronaldo.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?