DBAsia News

Inter Vs Napoli: Misi Partenopei Perlebar Jarak dengan Nerazzurri

DBasia.news – Laga sulit akan dijalani Napoli saat bertandang ke markas Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2021-2022, akhir pekan ini. Namun pemuncak klasemen sementara tetap mengusung target tinggi.

Napoli secara terduga menjadi penantang serius Scudetto musim ini. Dari 12 laga yang sudah dimainkan, Il Partenopei belum terkalahkan dengan catatan sepuluh kemenangan dan dua kali imbang.

Hanya AC Milan yang mampu menyamai raihan poin Napoli. Sementara Inter yang berstatus juara bertahan tertinggal tujuh poin.

Winger Napoli, Matteo Politano sadar betul terkait makna laga kontra Inter. Ini menjadi ujian kesiapan timnya untuk bersaing ke tangga juara.

“Ini akan menjadi pertandingan penting yang akan membuka siklus pertarungan hingga akhir Desember. Target kami selalu menang,” kata Politano kepada Radio Kiss Kiss.

“Kami harus melakukannya dengan baik bulan ini, berpikir untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.”

Laga kontra Inter memang bisa menjadi kunci Napoli untuk meraih gelar juara. Kemenangan atas Nerazzurri tentu semakin mempertebal rasa percaya diri tim asuhan Luciano Spalletti.

Sebaliknya, kekalahan dalam laga ini juga bisa mempengaruhi kondisi mental para pemain Napoli. Bukan tidak mungkin performa mereka akan menurun usai meraih hasil buruk dalam lawatan di Giuseppe Meazza.

Politano sendiri berstatus sebagai mantan pemain Inter. Ia tentu paham betul atmosfer Giuseppe Meazza saat menggelar laga akbar.

Suporter Inter diyakini akan memenuhi stadion demi memberikan dukungan penuh kepada tim pujaannya. Kehadiran mereka tentu bisa mempengaruhi jalannya laga.

“(Atmosfer) San Siro itu selalu menarik. Kami juga menghadapi tim yang hebat, tetapi kami sadar memiliki keunggulan di klasemen,” tambahnya.

“Tujuan kami adalah menjaga jarak dari Nerazzurri.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?