DBAsia News

Inter Milan vs AC Milan: Pertarungan Senior dan Junior

DBasia.news – Inter Milan akan menjamu AC Milan pada pertandingan lanjutan Serie A musim 2020-2021, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10). Dua pemain yang menyorot perhatian pada laga tersebut adalah Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic.

Romelu Lukaku menunjukkan penampilan menjanjikan pada laga UEFA Nations League antara Inggris melawan Belgia. Meski pada pertandingan tersebut Belgia kalah, tetapi Lukaku tampil cemerlang.

Lukaku menjadi aktor di balik gol Belgia. Ia dilanggar di kotak terlarang dan mengonversi penalti menjadi gol. Selain itu, Lukaku juga melepaskan umpan brilian yang sayang gagal diselesaikan dengan baik oleh Ferreira Carrasco.

Penampilan tersebut jelas menjadi sinyal positif bagi Inter Milan. Apalagi, enam pemain Nerazzurri diprediksi tidak bisa tampil karena terpapar virus corona.

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic terus bekerja melawan waktu untuk kembali ke stamina terbaik. Ibra baru dinyatakan sembuh usai terpapar virus corona. Sebagai pemanasan, Stefano Pioli memainkan Ibra pada laga bersama tim primavera.

Calciomercato mengabarkan, Ibra merupakan mentor Lukaku saat keduanya masih di Manchester United. Ibra pernah mengajak Lukaku taruhan sebesar 50 pounds jika berhasil merebut bola darinya. Kabarnya, ketika itu Lukaku menolak karena takut.

Memang, ada rasa hormat antara kedua pemain. Namun, percikan rivalitas pun juga terlihat. Lukaku pernah menulis di media sosial jika ada raja baru di Milan setelah memenangi derby pada Februari dengan skor 4-2.

Soal ketajaman, perbandingan kedua pemain itu setara. Ibra yang datang pada musim dingin mengemas 10 gol dalam 18 penampilan di Serie A. Sementara itu, Lukaku mencetak 23 gol dalam 36 laga.

Dengan statistik tersebut, rata-rata gol keduanya per pertandingan adalah 0,6. Sementara itu, untuk assist, Ibra masih unggul dengan lima, sedangkan Lukaku dua.

Menarik untuk ditunggu siapa yang akan menjadi pahlawan pada pertandingan derby nanti. Satu yang pasti, Lukaku dan Ibrahimovic merupakan ancaman besar bagi pertahanan lawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?