DBAsia News

Inter Milan Turun Kasta, AC Milan Tersingkir dari Liga Europa 2018-19

Inter Milan

DBasia.news – AC Milan dan Inter Milan tak akan mengenang dengan baik perjalanan mereka di turnamen antarklub Eropa 2018-19. Duo klub asal Kota Milan itu tersingkir dari turnamen yang diikuti.

Inter Milan terlebih dulu gugur dari Liga Champions 2018-2019. Setelah itu, AC Milan ikut tersingkir, tetapi kali ini pada ajang Liga Europa.

Sejatinya, Inter Milan berpeluang lolos dari fase grup Liga Champions. Di atas kertas, I Nerazzurri lebih diunggulkan karena hanya menghadapi PSV.

Bandingkan dengan pesaing mereka, Tottenham, yang harus menghadapi Barcelona. Bahkan, klub asal London Utara itu bertanding di Camp Nou yang notabene cukup angker.

Bagaimana tidak, Barcelona 28 pertandingan tidak terkalahkan ketika berlaga di Camp Nou sebelum melawan Tottenham. Blaugrana kali terakhir kalah di kandang pada musim 2012-2013.

 

AC Milan


Nyatanya, Inter Milan tidak bisa memanfaatkan keunggulan mereka. Mauro Icardi dan kawan-kawan hanya bermain 1-1 ketika menjamu PSV di Giuseppe Meazza.

Padahal Tottenham juga bermain dengan skor yang sama ketika bersua Barcelona. Andai menang, Inter Milan akan melaju ke-16 besar mendampingi Blaugrana.

Perjalanan AC Milan lebih mengenaskan lagi di Liga Europa. Selalu meraih kemenangan pada dua laga perdana, Il Diavolo Rosso gagal lolos dari fase grup.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?