DBAsia News

Inter Milan Punya Catatan Buruk di Markas Napoli, San Paolo

DBasia.news –  Inter Milan akan memainkan laga di tempat yang sulit dan angker bagi mereka, yakni San Paolo, markas Napoli, dalam lanjutan laga Serie A.

Napoli akan menjamu Interdi giornata (pekan) 18 Serie A, Senin (07/01) pukul 02.45 WIB. Performa Napoli musim ini menurun dibanding musim-musim sebelumnya yang berujung pemecatan Carlo Ancelotti.

Napoli menunjuk legenda AC Milan, Gennaro Gattuso, sebagai pengganti Ancelotti. Saat ini Lorenzo Insigne dkk ada di urutan delapan klasemen dengan raihan 24 poin. Berbeda jauh dari Napoli, Inter di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin.

Meski begitu ada catatan statistik yang menguntungkan Napoli. Mereka bisa mengandalkan keangkeran San Paolo untuk melawan anak-anak asuh Antonio Conte.

Menurut data yang dikulik dari Calciomercato, Napoli dan Inter sudah bertemu 73 kali di San Paolo dan hasilnya berpihak kepada tuan rumah: 37 kemenangan, 19 hasil imbang, dan 17 kekalahan untuk Napoli.

Rasa-rasa kemenangan pun masih ‘hangat’ dirasakan Napoli ketika musim lalu menang 4-1 atas Inter di San Paolo. Napoli masih dilatih Ancelotti dan Inter dibesut oleh Luciano Spalletti.

Bukan itu saja, Inter dihadapkan pada tantangan besar berumur 22 tahun di San Paolo. Mereka terakhir menang di sana pada 21 Oktober 1997 dengan skor 2-0 atas Napoli. Selepas laga itu Inter tak pernah menang lagi.

Menarik untuk dinanti apakah Inter bisa memecahkan kutukan tersebut. Pasalnya situasi kedua tim kontras saat ini. Napoli tidak lagi sekuat ketika masih dilatih Maurizio Sarri, sementara Inter baru menelan satu kekalahan di Serie A 2019-20.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?