DBAsia News

Inter Milan Percaya Diri Dapat Pertahankan Ashley Young Dan Alexis Sanche

DBasia.news – Manajemen Inter Milan mengungkapkan bahwa dua mantan pemain Manchester United yaitu Ashley Young dan Alexis Sanchez kemungkinan besar akan tetap bertahan di Giuseppe Meazza pada musim depan.

Kedua pemain tersebut memang baru saja bergabung bersama Inter Milan, Alexis di awal musim lalu Young menyusul pada bursa transfer musim dingin lalu. Kabar tersebut dikatakan oleh Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio di akhir pekan ini. Ausilio pun memastikan bahwa Inter Milan sudah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak untuk Young.

Pemain asal Inggris tersebut memang hanya dikontrak selama enam bulan saja oleh Inter pada awal tahun ini. Namun, Inter memiliki klausul untuk memperpanjang kontrak sang pemain untuk satu musim ke depan. Menurut Ausilio, meski baru bergabung pada bulan Januari, Young dirasa masih cukup baik untuk bermain bersama Inter.

Itulah mengapa manajemen Inter Milan memutuskan untuk mempertahankan mantan pemain Aston Villa tersebut. Kemampuan Young untuk bermain di berbagai posisi memang sangat dibutuhkan oleh

Antonio Conte pada musim depan. Young yang memulai karir sebagai winger dan dalam beberapa musim terakhir bermain sebagai bek sayap dirasa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi skuad Conte.

“Saya bisa mengatakan bahwa kami akan mengaktifkan opsi untuk Young. Kami berniat untuk mempertahankan semua orang, termasuk Alexis Sanchez,” demikian kata Ausilio dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

“Dia [Sanchez] telah bermain dengan sangat baik sebelum menderita cedera, saya pikir pada pertandingan kontra Barcelona dan Sampdoria. Dia mengingatkan saya kepada karier terbaiknya di Udinese dan Arsenal. Kemudian dia kurang beruntung, namun itu bisa mengubah kesempatan untuknya, jeda karena virus corona ini, untuk menunjukkan kemampuannya.”

Hal tersebut dikarenakan Conte dikenal sebagai pelatih yang mengandalkan pakem 3 bek. Formasi tersebut pun masih diandalkan Conte ketika melatih Inter di musim ini. Berbeda dengan Young, Inter masih belum bisa memastikan masa depan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile tersebut sampai hari ini memang masih terikat kontrak bersama Manchester United. Oleh sebab itu Inter perlu berdiskusi terlebih dahulu dengan United perihal Sanchez.

Akan tetapi Ausilio percaya diri dapat mempertahankan mantan pemain Arsenal tersebut. Keinginan Inter untuk mempertahankan Sanchez pun sepertinya akan disambut baik oleh tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer tersebut. Mereka memang tidak memiliki keinginan untuk membawa Sanchez ke Old Trafford di musim depan.

Selain karena performa yang tidak memuaskan, gaji yang tinggi juga membuat United berusaha keras untuk melepas juara Copa America dua kali tersebut. Ausilio pun yakin bahwa Sanchez dapat menemukan performa terbaiknya bersama Inter di musim depan.

Menurut sang Direktur sebelum mengalami cedera, Sanchez mulai menunjukkan performa yang baik seperti ketika dirinya masih bermain di Udinese dan Arsenal. Oleh karena itu Ausilio sangat berharap Sanchez tetap bertahan di Inter pada musim depan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?