DBAsia News

Iniesta: Spanyol Haram Besar Kepala di Rusia

Spanyol

IDNGoal.news, Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta mengingatkan timnya untuk tidak tinggi hati di Piala Dunia 2018 mendatang. Iniesta menyebut pengalaman di dua turnamen sebelumnya sudah cukup untuk menjadi pelajaran Spanyol.

Pada Piala Dunia 2018 ini Spanyol kembali dijagokan menjadi juara. Tim besutan Julen Lopetegui ini berhasil lolos ke putaran final setelah tampil apik di babak kualifikasi.

Spanyol sendiri akan tergabung di grup B. Mereka akan bersaing dengan Portugal, Moroko dan Iran untuk memperebutkan satu tiket ke Final Piala Dunia 2018.

Iniesta percaya bahwa timnya punya kans yang besar di Piala Dunia 2018 ini. “Kami memiliki tim yang sangat bagus, percampuran yang pas antara pemain muda dengan para pemain berpengalaman,” ujar Iniesta kepada Marca.

Haram Besar Kepala

Iniesta sendiri percaya bahwa timnya bisa melaju jauh asalkan tidak meremehkan lawan mereka.

“Kami datang ke turnamen ini dengan ekspektasi yang tinggi. Namun saya rasa kami sudah mendapat peringatan di Euro dan Piala Dunia sebelumnya di Brasil, yang mana kami harus tetap rendah hati.”

“Kami akan melangkah selangkah demi selangkah. Kami harus terus melakukan hal yang tepat agar kami bisa memenangkan turnamen tersebut.”

Memori Kelam di Brasil

Timnas Spanyol sendiri memang dikenal sebagai salah satu tim raksasa Dunia dalam satu dekade terakhir. Dalam 10 tahun terakhir mereka memenangkan 2 trofi Euro dan 1 trofi Piala Dunia di tahun 2010.

Namun pada tahun 2014, Spanyol mendapat malu besar. Bertindak sebagai juara bertahan, mereka malah kalah di fase grup di Piala Dunia 2014 di Brasil. Mereka dikalahkan belanda dengan skor 1-5 dan kalah dari Chile dengan skor 0-2 sehingga kemenangan 3-0 mereka atas Australia tidak mampu menyelamatkan mereka.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?