DBAsia News

Ini Panggilan Shin Tae-yong di Timnas

DBasia.news –  Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin dipanggil oleh para pemainnya nanti dengan sebutan “Saudara”.

Pasalnya, melansir DongA, Park Hang-seo dipanggil dengan sebutan “Papa” oleh para pemain timnas Vietnam.

“Karena Park Hang-seo dipanggil “Papa” di Vietnam, saya ingin dipanggil “Saudara” oleh para pemain,” kata Shin Tae-yong melansir dari DongA.

Shin Tae-yong memang dalam kontraknya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia Senior, U-23, U-20/U-19, dan U-16. Nantinya, ada pelatih kepala di masing-masing Timnas. Baru Timnas Indonesia U-16 yang dipastikan pelatih kepala, yakni Bima Sakti, di mana kontraknya masih berlaku.

Pelatih berumur 50 tahun ini membawa 4 pelatih asal Korea Selatan dan beberapa pelatih lokal untuk membantunya. Semua pelatih tersebut akan mengisi jabatan pelatih kepala di setiap Timnas Indonesia level Senior hingga Junior.

Namun, Shin Tae-yong fokus sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-20/U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air. Di sini, Shin Tae-yong bisa disebut pelatih.

PSSI akan mengumumkan struktur kepelatihan Timnas Indonesia Senior hingga Junior di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong pada 6 Januari 2020. Termasuk posisi Indra Sjafri yang sudah dipastikan masuk ke dalam jajaran Shin Tae-yong.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?