DBAsia News

Ini 4 Laga Seru Penyisihan Grup Liga Champions 2018-2019

Liga Champions 2018-2019

DBasia.news – Pengundian fase grup Liga Champions 2018-2019 telah berakhir. Sejumlah klub besar akan saling berhadapan sejak fase awal kompetisi sepak bola terbesar di Eropa tersebut.

Acara pengundian terjadi di Monaco, Kamis (30/8). Kaka dan Diego Forlan ditunjuk sebagai pemandu pengundian fase grup Liga Champions 2018-2019.

Dalam acara pengundian, terdapat sejumlah grup yang dirasa mudah, ada pula yang terasa maut. Setidaknya, terdapat tiga grup yang layak disebut sebagai grup neraka.

Grup B termasuk satu dari tiga grup tersebut. Pasalnya, di dalamnya tergabung Tottenham Hotspur, Barcelona, PSV, dan Inter Milan.

Selain itu, Grup C dan Grup H juga tidak bisa dianggap entang. Di Grup C ada Napoli, Liverpool, PSG, dan Red Star sementara Grup H dihuni Juventus, Manchester United, Valencia, serta Young Boys.

Pengundian fase grup Liga Champions 2018-2019 berpotensi menghadirkan sejumlah pertandingan menarik. Lantas, apa saja laga yang bakal berlangsung seru? Berikut ini adalah empat di antaranya:

Barcelona Vs Inter Milan

 

 

Barcelona hampir selalu menjadi kandidat juara Liga Champions, setidaknya dalam satu dekade terakhir. Situasi berbanding terbalik dengan Inter Milan yang sempat absen dari kompetisi itu.

Meski begitu, Barcelona pantang menganggap remeh Inter Milan. La Beneamata memiliki sejarah panjang pada kompetisi sepak bola Eropa, termasuk Liga Champions.

Sepanjang sejarahnya, Inter Milan tiga kali memenangi Liga Champions. Bahkan, I Nerazzurri sempat merengkuh treble winner pada 2009-2010.

Di atas kertas, Barcelona memiliki skuat lebih mumpuni dibandingkan Inter Milan. Apalagi, Blaugrana dipimpin salah satu pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Bentrok Barcelona kontra Inter Milan akan tersaji di Camp Nou pada 24 Oktober. Dua pekan berselang giliran I Nerazzurri yang menjadi tuan rumah di Giuseppe Meazza (6/11).

Real Madrid Vs AS Roma

 

 

Berstatus juara bertahan Liga Champions, Real Madrid tergabung dalam grup yang relatif mudah. Praktis, hanya AS Roma yang berpeluang mengganggu langkah mereka.

Kedua kesebelasan sama-sama menciptakan keraguan pada bursa transfer musim panas 2018. Real Madrid dan AS Roma sama-sama menjual pemain andalan mereka.

Pada bursa transfer musim panas 2018, Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus. Sementara AS Roma melego kiper andalannya, Alisson Becker, ke Liverpool.

Meski begitu, Real Madrid masih memiliki materi pemain yang lebih baik daripada AS Roma. Namun, Los Blancos bisa saja takluk andai tidak menganggap serius I Lupi.

Duel keduanya bakal tersaji di Santiago Bernabeu pada Matchday 1 Liga Champions 2018-2019 (19/9). AS Roma akan gantian menjamu Real Madrid di Stadion Olimpico pada 27 November.

PSG Vs Liverpool

 

Liverpool


Sejak kedatangan Jurgen Klopp, Liverpool menjelma menjadi kesebelasan yang ditakuti di Eropa. Terbukti, The Reds datang sebagai finalis Liga Champions musim sebelumnya.

Akan tetapi, Liverpool tidak bisa menganggap remeh PSG. Materi pemain berkualitas seperti Neymar, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe kini ditangani kolega Klopp asal Jerman, Thomas Tuchel.

Di sisi lain, Liverpool menghamburkan banyak uang untuk memperbaiki kelemahan musim lalu, sektor kiper. The Reds merekrut Alisson Becker dari AS Roma.

Kebetulan, Liverpool dan PSG memiliki kesamaan pada Liga Champions musim lalu. Kedua kesebelasan sama-sama takluk di tangan Real Madrid.

Anfield akan menjadi saksi bisu bentrok Liverpool kontra PSG pada 18 September. Parc des Princes gantian menggelar duel kedua kesebelasan pada 28 November.

Juventus Vs Manchester United

 

 

Partai Juventus kontra Manchester United sarat dengan nuansa nostalgia. Kedua kesebelasan kerap saling berhadapan di Liga Champions pada masa lalu.

Selain itu, Juventus bertumpu pada mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Di sisi lain, kapten The Red Devils, Paul Pogba, sempat merumput di Allianz Stadium.

Adu taktik arsitek kedua kesebelasan juga layak ditunggu. Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan Massimiliano Allegri yang menangani Juventus kerap disebut-sebut sebagai pelatih top saat ini.

Kedua kesebelasan memiliki materi pemain yang sama-sama bagus. Juventus diperkuat pemain seperti Paulo Dybala, Miralem Pjanic, dan Giorgio Chiellini, sementara nama-nama seperti Alexis Sanchez, Nemanja Matic, dan David De Gea membela Manchester United.

Pertandingan antara Manchester United dan Juventus akan berlangsung terlebih dulu di Old Trafford pada Matchday 3 Liga Champions 2018-2019 (23/10). Pada matchday berikutnya, giliran Allianz Stadium yang menggelar laga tersebut, 7 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?