DBAsia News

Inginkan Morata, Juve Siap Korbankan Higuain

Alvaro Morata

IDNGoal.news, Raksasa Serie A Juventus dikabarkan ingin merekrut kembali Alvaro Morata dan bersedia menukarnya dengan Gonzalo Higuain.

Morata pindah ke Chelsea pada musim panas lalu dari Real Madrid. Ia dibeli dengan bandrol yang kabarnya berkisar 65 juta Euro.

Ia sempat membuat start yang bagus di sana. Akan tetapi setelah itu pemain asal Spanyol tersebut kesulitan untuk menunjukkan konsistensinya. Terlebih ia juga sempt cedera.

Karena performanya yang melempem itulah, Morata akhirnya tak terpanggil masuk ke timnas Spanyol. Ia tak akan bermain di Rusia musim panas ini.

Meski tampil buruk, namun menurut London Evening Standard Juve tak terpengaruh. Mereka tetap meminatinya dan akan berusaha membawanya balik ke Turin musim depan.

Juve juga disebut siap untuk mengorbankan Higuain. Bianconeri bersedia melepasnya demi mengurangi beban gaji klub.

Selain itu Juve juga disebut telah mengajukan penawaran peminjaman selama dua tahun dengan opsi pembelian permanen. Akan tetapi proposal itu ditolak oleh Chelsea. Namun demikian The Blues mungkin saja bisa melepasnya jika Morata meminta untuk dilepas ke Italia.

Tampil Apik di Juve

Morata membela Juve dari tahun 2014 sampai tahun 2016. Di sana ia tampil sebanyak 93 kali di semua ajang kompetisi.

Ia mencetak 27 gol dan 19 assist. Di sana ia membantu Si Nyonya Tua untuk meraih lima gelar juara.

Rinciannya: dua gelar Scudetto, dua Coppa Italia dan satu Supercoppa Italiana. Ia juga sempat membawa Juve melaju ke final Liga Champions tahun 2015.

Sayang lawan yang dihadapi adalah Barcelona dan Juve pun kalah 3-1. Satu-satunya gol Bianconeri saat itu dicetak oleh Morata pada menit 55.

Juve sendiri sebenarnya berharap bisa mempertahankan Morata pada musim panas 2016. Akan tetapi saat itu mereka tak bisa berbuat apapun untuk mencegah kepergiannya ke Real Madrid karena klub itu mengaktifkan klausul buy-back dalam kontraknya yang bernilai 30 juta Euro.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?