DBAsia News

Inggris Waspadai Terhadap Permainan Fisik Panama

Kyle Walker

IDNGoal.news, Pemain belakang timnas Inggris, Kyle Walker meyakini bahwa Panama tidak akan jadi lawan yang mudah dikalahkan. Sebab, Panama selama ini punya gaya bermain sepakbola lebih mengandalkan kekuatan fisiknya.

Panama adalah lawan kedua yang harus dihadapi oleh Inggris di penyisihan Grup G Piala Dunia 2018. Laga ini akan digelar pada Minggu (24/6) di Stadion Nizhny Novgorod.

Meskipun di atas kertas Inggris lebih diunggulkan, Walker sama sekali tidak ingin bersikap jemawa. Bahkan, pemain belakang berusia 28 tahun melihat sang lawan punya beberapa kelebihan yang patut untuk diwaspadai oleh rekan-rekannya.

Andalkan Fisik

Salah satu hal yang begitu diwaspadai oleh Walker adalah kegemaran pemain Panama mengandalkan fisiknya. Akan ada banyak duel yang terjadi. Selain itu, anak asuh Hernan Gomez juga bermain lebih pragmatis.

“Kami sudah menyaksikan beberapa cuplikan pertandingan mereka dan kami tahu kalau mereka mengandalkan kekuatan fisik,” buka Walker.

“Panama mungkin bermain lebih direct [dibanding Tunisia]. Jadi kami harus sedikit mengubah rencana kami dan memikirkan segala ancaman yang akan mereka berikan,” sambungnya.

Motivasi Berlipat Panama

Laga melawan Inggris akan sangatlah penting bagi Panama. Sebab, jika mereka kalah, maka bisa dipastikan tidak akan lolos dari babak penyisihan grup. Panama sebelumnya sudah kalah dengan skor 3-0 saat berjumpa Belgia.

Dengan kondisi demikian, maka Panama harus berjuang habis-habisan untuk bisa mendapat poin di laga melawan Inggris. Panama akan punya motivasi yang berlipat ganda.

“Bakal menjadi tugas yang sulit bagi kami dan perlu berkonsentrasi. Mereka akan berjuang untuk hidup mereka dan berupaya tetap berada di Piala Dunia. Jika kami yang menang, mereka akan tersingkir,” paparnya.

Tidak Gentar

Meskipun mengaku waspada dan melihat Panama punya potensi mengejutkan, tapi Walker menegaskan sama sekali tidak gentar. Pemain asal klub Manchester City tersebut merasa bahwa Panama harusnya takut karena harus berjumpa Inggris.

“Mereka yang harusnya merasa lebih khawatir dibanding kami. Kami punya pemain-pemain penting di lapangan yang bisa melakukan banyak hal kapan pun.”

“Jadi, kami akan mempertahankan gaya permainan yang telah kami terapkan selama persiapan jelang Piala Dunia. Saya rasa, kami akan berada dalam kondisi baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tutup Walker.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?