DBAsia News

Inggris Bidik Gelar UEFA Nations League

Jordan Henderson

DBasia.news – Gelandang Inggris, Jordan Henderson, menegaskan tim nasional Inggris punya keyakinan kuat mememangi UEFA Nations League. Menurutnya, The Three Lions akan menggunakan momen kegagalan pada Piala Dunia 2018 untuk melecut semangat.

Tim nasional Inggris gagal mewujudkan football is coming home setelah hanya melaju hingga ke semifinal Piala Dunia 2018. Pada babak empat besar, Harry Kane dan kawan- kawan tak berkutik saat menghadapi Kroasia.

Beberapa bulan berselang, Inggris akan kembali mengikuti kompetisi antarnegara. Kali ini, The Three Lions menjadi satu di antara 55 perserta UEFA Nations League. Pada laga pertama, skuat asuhan Gareth Southgate tersebut akan menghadapi Spanyol.

Henderson optimistis Inggris dapat melaju jauh pada UEFA Nations League. Terlebih, Inggris dinilai menunjukkan permainan yang cukup baik pada Piala Dunia kemarin.

“Saya rasa kami bermain cukup baik di Piala Dunia kemarin. Saya menilai kami bermain lebih daik daripada apa yang orang lain pikirkan. Pada waktu yang sama saya merasa kami sudah bermain cukup bagu dan bisa memenangi Piala Dunia kemarin,” jelas Henderson seperti dikabarkan Goal.

“Untuk saat ini, kami akan memanfaatkan kepercayaan diri tersebut untuk bermain lebih baik pada turnamen besar. Kami juga akan menggunakan kekecewaan kami untuk melaju lebih jauh di masa depan,” imbuhnya.

“Kami benar-benar kecewa gagal memenangi turnamen kemarin, namun saat ini kami sudah kembali berjuang. Kami akan menggunakan kekecewaan tersebut sebagai motivasi di turnamen ini (UEFA Nations League, red) dan semoga dapat melaju ke final memenangi trofi sesegera mungkin.”

UEFA membentuk UEFA Nations League untuk membuat kualifikasi Piala Europa lebih menarik. Harapannya, UEFA Nations League dapat meningkatkan kualitas para anggota UEFA dan pertandingan yang lebih bergengsi ketimbang hanya bertajuk persahabatan.

Nantinya, setiap divisi liga dibagi menjadi empat grup dan masing-masing grup tersebut dihuni tiga hingga empat tim. Menariknya, akan ada sistem degradasi dan promosi pada setiap liga. Empat tim akan terjun dari Liga A ke B, B ke C dan C ke D. Adapun jenjang yang sama juga berlaku untuk format promosi.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?