DBAsia News

Imbas Covid-19, Jose Mourinho Modifikasi Program Latihan Tottenham Hotspur

DBasia.news –  Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang tetap menggelar latihan di tengah pandemi virus covid-19. Sang manajer, Jose Mourinho melakukan sebuah improvisasi untuk  menjaga kebugaran anak asuhnya.

Skuat Tottenham dijadwalkan kembali berlatih pada Senin (30/03) waktu setempat. Menariknya, Son Heung-min dan kawan-kawan akan melakukannya secara terpisah di kediaman masing-masing.

Meski berlatih secara mandiri, para pemain tetap harus melakukannya dengan serius. Hal itu karena aktivitas mereka dipantau langsung oleh Mourinho dan staf pelatih lainnya lewat video.

Mereka telah menerima program latihan per individu dari tim pelatih dengan peralatan seperti sepeda statis hingga barbel. Sementara pemain yang sedang dalam masa pemulihan cedera juga menjalani sesi latihan online bersama tim fisioterapi.

Gelandang Tottenham, Harry Winks merasa agak canggung dengan cara latihan seperti ini. Namun sebagai pemain profesional, ia siap menjalaninya.

“Kami semua sudah diberi jadwal, tetapi fleksibel waktunya sesuai kita sendiri. Misalnya saya mungkin tidak olahraga di pagi hari, tetapi kemudian saya bisa latihan di sore hari. Yang penting adalah melakukannya,” ujar Winks dikutip dari Sky Sports.

“Ini agak aneh, tapi saya sudah mulai terbiasa. Soal kebugaran, saya baik-baik saja karena menggunakan gym di sini.”

Selain latihan, nutrisi para pemain Tottenham juga diawasi. Ahli gizi klub sudah memberikan daftar makanan yang wajib dikonsumsi.

Premier League dijadwalkan berlanjut pada 30 April mendatang. Tottenham tentu wajib langsung tancap gas demi memperbaiki posisi mereka yang saat ini masih tertahan di peringkat kedelapan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?