DBAsia News

Iker Casillas Menjadi Panutan Bagi Thibaut Courtois

DBasia.news –  Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mengungkapkan bahwa Iker Casillas merupakan sosok panutan dalam perjalanan kariernya. Penjaga gawang asal Belgia itu mengaku kalau Casillas membuat dirinya percaya diri untuk menjadi seorang kiper.

 “Ketika Iker Casillas bermain untuk Real Madrid, saya mulai sering menyaksikan pertandingan sepak bola. Pada akhirnya, saya menjadi seorang penjaga gawang berkat Casillas,” ungkap Thibaut Courtois di Instagram pribadinya.

Tak hanya Casillas, Courtois ternyata juga mengidolakan sosok Edwin van der Sar. Menurut Courtois, ia dan Van der Sar memiliki gaya bermain serupa karena memiliki karakteristik badan yang tak jauh berbeda.

 “Saya mulai menyadari kalau kondisi badan saya kurus dan tinggi ketika menginjak umur 14 tahun. Setelah itu, saya mulai memperhatikan penampilan Van der Sar dengan teliti karena kami memiliki badan yang tak jauh berbeda,” sambung Courtois.

Lebih lanjut, Courtois juga melemparkan pujian kepada Marc-Andre ter Stegen dan Jan Oblak. Menurut Courtois, kedua sosok itu memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam menjaga gawangnya masing-masing.

“Ter Stegen lebih suka menangkap bola ketimbang membuangnya. Dia pun bisa melakukan hal itu dengan luar biasa. Sama seperti Jan Oblak.”

“Dalam hal distribusi, saya sangat terkejut dengan gaya bermain Alex Remiro dari Real Sociedad. Saya sangat menyukainya ketika ia berduel dengan striker lawan karena Remiro sangat tubuhnya sangat fleksibel di atas lapangan,” pungkasCourtois.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?