DBAsia News

Hazard Solusi Bagi Madrid, tapi Tidak Menggantikan Ronaldo

DBasia.news –  Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai Eden Hazard     bukan sebagai jawaban atas kepergian Ronaldo dari Real Madrid. Hazard sebelumnya berhasil membawa kesuksesan dari Chelsea, sayangnya kini ia harus melewati jalan lebih berliku musim ini bersama Real Madrid.

Hazard juga sempat cedera dan kesulitan menempati posisi utama di tim asuhan Zinedine Zindane. Barulah dalam beberapa kesempatan terakhir, ia sudah mulai mencetak gol. Namun, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengingatkan sang pemain tak akan bisa menggantikan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sudah pindah ke Juventus, awal musim lalu. Sementara Hazard baru bergabung ke skuat Los Blancos dengan biaya 100 juta euro. Sepeninggal Ronaldo, penampilan Real Madrid memang cenderung menurun.

“Hazard bisa menjadi jawaban atas kebuntuan Madrid musim ini. Namun jelas, dia tidak bisa menggantikan Ronaldo karena peran dan tipikal mereka berbeda-beda. Dia bisa mencetak lebih dari 50 gol karena sistemnya mendukung,” kata Wenger seperti dikutip dari AS.

Selain Hazard, Wenger mengatakan Madrid jangan terlalu tergantung kepada pemain senior lain. Penyerang depan mereka, Karim Benzema, saat ini sudah menginjak usia kepala tiga. Regenerasi adalah cara paling masuk akal dilakukan.

“Mereka butuh pencetak gol lain yang lebih segar. Sekarang lihat berapa usia Karim Benzema? Dia butuh kehadiran sosok pemain lebih muda untuk berada di sekitarnnya,” katanya menuturkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?