DBAsia News

Hasil Pertandingan Juventus vs Hellas Verona: Skor 2-1

Gianluigi Buffon

IDNGoal.news, Juventus beri perpisahan yang manis untuk Buffon

Juventus memberikan kado perpisahan yang manis untuk sang penjaga gawang sekaligus kapten, Gianluigi Buffon. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Bianconeri menang dengan skor tipis 2-1.

Verona sempat mengancam gawang yang dikawal oleh Gianluigi Buffon pada menit ke-16. Berawal dari tusukan di sisi kanan pertahanan Juventus, Mohamed Fares melepaskan tembakan dan mampu ditepis oleh kiper legendaris itu.

Tak mau kalah, Juventus juga mencoba untuk menciptakan peluang. Sayangnya, tembakan Stephan Lichtsteiner dari luar kotak penalti di menit ke-23 hanya melambung di atas mistar gawang.

Tak butuh waktu lama, Juventus kembali membuat peluang berbahaya. Douglas Costa yang melakukan penetrasi di sisi kanan pertahanan Verona melepaskan umpan, dan langsung disambut oleh Mario Mandzukic. Sayang sundulannya masih terlalu lemah.

Pada menit ke-26, giliran Paulo Dybala yang mengancam gawang Verona. Pemain asal Argentina tersebut melakukan permainan satu dua bersama Mandzukic, dan langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tembakan yang dilepaskannya hanya menyamping di sisi gawang.

Lagi-lagi Juventus membuat peluang melalui kaki Mandzukic. Mendapatkan umpan manis dari lini tengah, sang striker yang bebas dari penjagaan melepaskan tembakan volley yang berhasil ditepis oleh kiper Verona, Nicolas.

Usaha para pemain asuhan Massimiliano Allegri masih menemui jalan buntu. Pada menit ke-40, Dybala melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa diraih oleh sang kiper. Sayangnya, bola hanya mengenai mistar gawang.

Juventus terus mencoba untuk menjebol gawang Verona. Namun usahanya terus menemui jalan buntu hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Usaha Bianconeri untuk menciptakan gol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-50. Tendangan Douglas Costa berhasil ditepis oleh kiper Verona, yang justru jatuh ke kaki Daniele Rugani. Sang bek pun dengan mudah mencetak gol. 1-0.

Juventus berhasil menambah keunggulan dua menit setelahnya. Melalui tendangan bebas, Miralem Pjanic yang ditunjuk sebagai eksekutor dengan mudah mencetak gol ke gawang Nicola. 2-0.

Pesta perpisahan Buffon pun dimulai pada menit ke-62. Kiper legendaris tersebut digantikan oleh Carlo Pinsoglio dan mendapatkan sambutan dari para pemain di lapangan. Beberapa penonton pun terlihat menitikkan air mata saat sang pemain keluar dari lapangan.

Pada menit ke-76, Verona berhasil memperkecil keadaan. Romulo yang melancarkan serangan dari sisi kanan mengirimkan umpan ke Alessio Cerci. Dengan sekali tendangan, mantan pemain Atletico Madrid tersebut berhasil menyarangkan bola ke gawang Juventus. 2-1.

Penalti! Juventus mendapatkan penalti setelah bola hasil sundulan Mario Mandzukic mengenai tangan Enrico Bearzotti. Sayangnya tendangan yang dieksekusi oleh Stephan Lichtsteiner berhasil ditepis oleh Nicolas.

Hasil 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Hasil ini menjadi perpisahan yang manis untuk Buffon. Kemenangan ini juga seolah melengkapi perayaan scudetto Juventus yang ketujuhnya berturut-turut.

Susunan Pemain:

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon (Carlo Pinsoglio 63′); Stephan Lichtsteiner, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Alex Sandro; Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Stefano Sturaro (Rodrigo Bentancur 44′); Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Douglas Costa (Gonzalo Higuain 66′).

Pelatih: Massimiliano Allegri

Hellas Verona (4-4-2): Nicolas; Romulo, Antonio Caracciolo (Enrico Bearzotti 46′), Alex Ferrari, Samuel Souprayen; Rolando Aarons (Franco Zuculini 62′), Marco Ezio Fossati, Andrea Danzi, Mohamed Fares; Matos (Bruno Petkovic 81′), Alessio Cerci.

Pelatih: Fabio Pecchia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?