DBAsia News

Hasil Liga Jerman: Gladbach Kembali ke Pucuk Klasemen

DBasia.news –  Borussia Moenchengladbach merebut kembali pucuk klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 4-2 atas tamunya Eintracht Frankfurt, Senin dini hari WIB.

Kemenangan di Borussia Park tersebut membawa Gladbach mengoleksi 19 poin dan berhak menduduki posisi teratas, sedangkan Frankfurt tertahan di peringkat kesembilan dengan 14 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim terlibat jual-beli serangan dalam 20 menit pertama, di mana duet Frankfurt Daichi Kamada dan Goncalo Pacienca menebar ancaman untuk tuan rumah, sedangkan Denis Zakaria dan Marcus Thuram merepotkan pertahanan tim tamu.

Gladbach secara bertahap memberikan lebih banyak tekanan, dan mereka menuai hasilnya pada menit ke-28 melalui gol dari serangan balik. Breel Embolo menggiring bola di sayap kanan dan umpan silangnya melewati David Abraham, Makoto Hasebe, dan Frederik Ronnow untuk diteruskan Thuram ke gawang Frankfurt.

The Foals terlihat nyaman dengan situasi tersebut dan menggandakan keunggulan mereka menjelang turun minum, ketika Frankfurt kembali kesulitan mengatasi umpan silang dari sisi kanan, dan kali ini bola disambar Oscar Wendt dengan tembakan mendatar.

Tuan rumah terus menekan setelah turun minum dan meneror gawang Ronnow dengan sejumlah tembakan, tembakan melengkung Lars Stindl melebar dan Laszlo Benes memaksa Ronnow melakukan penyelamatan akrobatik dari tendangan bebasnya.

Secara mengejutkan Frankfurt justru mampu memperkecil ketertinggalan mereka, Kamada memberi umpan kepada Danny Da Costa untuk diteruskan dengan tembakan dari jarak dekat.

Setelah mampu memperkecil ketertinggalan, kualitas permainan Frankfurt meningkat, dan Kamada menjadi begitu merepotkan pertahanan tuan rumah. Pengatur serangan asal Jepang itu memiliki dua peluang bagus, namun tembakan pertamanya tidak akurat sebelum melepaskan tandukan melambung di atas mistar gawang.

Kegagalan-kegagalan tersebut harus dibayar mahal ketika Nico Elvedi merestorasi keunggulan dua gol bagi timnya pada fase akhir laga dengan sundulan menyambut tendangan bebas Benes.

Frankfurt masih mampu mencetak satu gol balasan lainnya melalui sundulan Martin Hinteregger dari tendangan sudut. Tetapi sepakan mendatar Zakaria mengunci raihan tiga poin bagi Gladbach.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?