DBAsia News

Hasil Lengkap Undian Grup Liga Europa 2018-2019

Liga Europa

DBasia.news – Sehari berselang setelah pengundian grup Liga Champions berlangsung, ganti pengundian fase grup Liga Europa 2018-19 berlangsung di tempat yang sama, Grimaldi Forum, AS Monaco. Pengundian dilakukan oleh dua mantan pesepakbola profesional, Aron Winter dan Hernan Crespo, yang didampingi staf UEFA.

Sebelum undian dilakukan, UEFA juga menunjuk striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, sebagai pemenang penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa 2017-18. Griezmann mengalahkan dua kandidat lainnya, Dimitri Payet (Olympique Marseille) dan juga rekan setimnya, Diego Godin.

Hasil undian relatif berimbang dari Grup A hingga Grup L. Dua tim asal Inggris yang dinanti kiprahnya, Arsenal dan Chelsea berada di Grup E dan L. Arsenal di Grup E dengan Sporting Lisbon, Qarabaq, dan Vorskla. Sementara Chelsea di Grup L bersama PAOK, Bate Borisov, dan VIDI.

Grup H bisa disebut sebagai grup maut karena berisikan Lazio, Eintracht Frankfurt, Apollon, dan finalis musim lalu, Marseille. Sedangkan tim Italia lainnya selain Lazio, AC Milan, tergabung di Grup F bersama Olympiacos, Real Betis, dan Dudelange.

Pertandingan pertama grup baru akan dimulai pada 20 September mendatang, sedangkan untuk laga final nantinya akan dihelat di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan.

 


Berikut hasil lengkap undian grup Liga Europa 2018-19:

Grup A: Bayer Leverkusen, Ludogorets, Zurich, AEK Larnaca

Grup B: Salzburg, Celtic, Leipzig, Rosenborg

Grup C: Zenit Saint Petersburg, Copenhagen, Girondins Bordeaux, Slavia Praha

Grup D: Anderlecht, Fenerbahce, Dinamo Zagreb, Spartak Trnava

Grup E: Arsenal, Sporting Lisbon, Qarabag, Vorskla

Grup F: Olympiacos, AC Milan, Real Betis, Dudelange

Grup G: Villarreal, Rapid Wien, Spartak Moscow, Rangers

Grup H: Lazio, Marseille, Frankfurt, Apollon

Grup I: Besiktas, Genk, Malmo, Sarpsborg

Grup J: Sevilla, Krasnodar, Standard Liege, Akhisar

Grup K: Dynamo Kyiv, Astana, Rennes, Jablonec

Grup L: Chelsea, PAOK, Bate Borisov, VIDI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?