DBAsia News

Harry Maguire Layak Jadi Kapten Masa Depan Manchester United

DBasia.news –  Publik cukup terkejut ketika Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Axel Tuanzebe sebagai kapten Manchester United pada laga Piala Liga kontra Rochdale. Padahal, masih ada pemain senior lainnya.

Sebut saja seperti Paul Pogba, Marcos Rojo, dan Jesse Lingard. Namun, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, justru memberikan ban kapten kepada pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut. Apa yang dilakukan oleh Solskjaer itu pun sempat membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Salah satu penggawa Man United yang tak setuju dipilihnya Tuanzebe sebagai kapten itu adalah Juan Mata. Menurut pemain asal Spanyol tersebut ada pemain lain yang lebih layak mengemban tugas tersebut. Pemain yang dimaksud Mata adalah Harry Maguire.

Meski Maguire baru bergabung atau tepatnya semenjak bursa transfer musim panas 2019 berada di Man United, namun Mata merasa bek asal Inggris itu memiliki kriteria-kriteria yang cocok untuk menjadi pemimpin klub. Mata juga percaya posisi bek adalah salah satu yang terbaik untuk seorang kapten.

Andai kata Maguire pada akhirnya kesulitan untuk bisa menjadi kapten Man United dalam waktu dekat, Mata tetap percaya bek tersebut layak diberikan kepercayaan untuk melatih The Red Devils –julukan Man United– di masa mendatang.

“Kenapa tidak? (Maguire menjadi kapten Man United). Dia memiliki pengalaman, kehadirannya juga terbilang penting, dan pemain bek tengah pun merupakan posisi terbaik untuk memiliki jiwa kepemimpinan di tim ini dan dia memiliki pengalaman internasional,” ucap Mata, mengutip dari Sportskeeda.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?